Satu siswa MI ikut ujian susulan

Rembang – Salah satu peserta Ujian Madrasah MI, atas nama Roihatul Munah dari MI Sabilul Muttaqin, Kedungringin, Kecamatan Sedan mengikuti ujian susulan selama tiga hari, Senin-Rabu (22-24 Mei) di UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sedan.

Ketua KKM MI Kabupaten Rembang, Sya’dullah mengatakan, yang bersangkutan tidak mengikuti UM pada 15-17 Mei lalu dikarenakan sakit. “Karena sakit, seorang siswa atas nama Roihatul Munah terpaksa harus ikut ujian susulan untuk semua mata pelajaran,” kata Ketua KKM MI Kabupaten Rembang, Sya’dullah.

Sya’dullah berharap, kendati mengerjakan sendiri, siswa yang bersangkutan bisa mengerjakan ujian dengan maksimal. “Semoga siswa itu bisa bersemangat mengikuti ujian,” ujarnya.

Pelaksanaan Ujian susulan tersebut seusai dengan jadual dari Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Rembang, di mana lamanya ujian susulan ini disamakan dengan lamanya ujian sekolah bersama. Sya’dullah berharap, siswa yang bersangkutan bisa mengerjakan ujian dengan maksimal.

Sebagaimana diberitakan, UM MI kemarin diikuti 973 dari 43 MI negeri maupun  swasta. Jasim mengatakan secara umum pelaksanaan UM MI berjalan dengan lancar dan tertib. Ia mengharapkan, penyelenggaraan UM  tahun depan agar lebih ditingkatkan. Masing-masing madrasah sebelumnya telah beberapa kali menggelar try out, baik secara mandiri maupun bersama-sama dengan KKM MI.

“Kami melihat bahwa persiapan MI sudah bagus dengan menyelenggarakan try out sebelum UM. Namun begitu, persiapan tahun depan harus lebih dimatangkan,” kata Jasim. — (ss/bd)