SD PTQ An Nida Gelar Wisuda Virtual Kali Kedua

Salatiga — Pandemi Covid-19 yang tak kunjung selesai, membuat sejumlah sekolah terpaksa melaksanakan pembelajaran secara daring begitupun dengan pelaksanaan prosesi kelulusan siswa.  Sekolah Dasar Plus Tahfidz Qur’an (SD PTQ ) ANNIDA Salatiga  adalah salah satu sekolah yang melaksanakan wisuda kelas VI pada tahun ajaran 2020/2021 secara virtual.

Wisuda yang digelar untuk kedua kalinya ini berlangsung pada pukul 08.51 sampai dengan pukul 11.00, Sabtu (12/06).  Acara ini dihadiri secara tatap muka oleh pengurus yayasan, kepala sekolah, para  guru, karyawan dan Dwi Ana Syarifudin selaku komite sekolah hadir secara langsung di aula sekolah, serta para siswa siswi dan wali murid secara virtual.

Acara tersebut berlangsung khidmat. Fikri Sabiq selaku Kepala Sekolah mengawali sambutan dengan membacakan 41 siswa yang akan diwisuda. Selain itu beliau mengucapkan selamat dan berpesan kepada para siswa, semoga hafalan Qur’an yang sudah dihafalkan, dijaga hafalannya dan dapat bermanfaat bagi nusa bangsa dan agama.

Selanjutnya, prosesi wisuda  dipimpin oleh Anik Yulianti selaku guru kelas VI untuk membacakan satu persatu nama para siswa sekaligus membacakan prestasi pencapaian hafalannya.

Setelah prosesi wisuda dilanjutkan dengan apresiasi siswa. Terdapat siswa berprestasi akademik 5 besar nilai akhir tertinggi, yaitu

1.Ayesha Atiqa Nareswari,

2. Aisyah Fadhilah Ariani,

3. Tsania Maidhatu Rachma,

4. Aninditha Candraningtyas, dan

5. Rahmawati Nafi Shilla,

Kemudian terdapat siswa peraih pencapain hafalan 10 juz sebagai berikut.

1. Muhammad Fahim Ilham

2. Tsania Maidhatu Rachma

3. Aisya Chaura Chusnayya

4. Danindra Thoriq Yuda Natama

5. Fakhera Anas Fayazi

6. Nadya Mufidatul Kamila

7. Zam Zamil Ali Pasa’a

8. Aninditha Candraningtyas

9. Rahmawati Nafi Shilla

 

Setelah prosesi wisuda selesai, kemudian dilanjutkan sambutan dari wakil wali murid. Beliau menuturkan bahwa sudah banyak siswa dari SD PTQ Annida yang melanjutkan pendidikannya ke pondok. Beliau berpesan kepada para siswa semoga bisa menjadi pemimpin-pemimpin apa saja yang amanah, berguna bagi Nusa Bangsa dan Agama.

Sebelum acara ditutup, terdapat sesi sambutan dari Syarifuddin selaku pengurus yayasan, beliau memaparkan bahwa lulusan Annida tahun ini banyak yang melanjutkan jenjang pendidikan berbasis pondok. Ucapanan syukur Alhamdulillah di rasakan oleh wali murid, bapak/ibu guru dan warga sekolah.

Acara tersebut di tutup dengan doa yang dipimpin oleh Nur Hadi selaku pengurus yayasan, dan pemutaran video para siswa siswi pada masa kelas 1 hingga saat ini. Acara demi acara  berjalan dengan lancar tanpa hambatan suatu apa pun.(SF)