SI KEMBAR MAN 1 Pati Jagoan Olimpiade

SI KEMBAR MAN 1 Pati Jagoan Olimpiade

Pati – Rahma Puspita Rahayu dan Sukma Purnama Rahayu adalah saudara kembar yang berhasil mengharumkan nama MAN 1 Pati pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kab. Pati yang diselenggarakan secara online pada 21-23 Agustus 2021. Pada ajang tersebut Rahma berhasil meraih juara 1 untuk bidang Geografi dan Sukma berhasil meraih juara 3 untuk bidang Ekonomi. Keduanya terpilih menjadi perwakilan Kabupaten Pati untuk lanjut berlaga pada ajang KSM tingkat Provinsi pada tanggal 18-20 September nanti.

“Kehadiran si kembar ini menjadi fenomena yang cukup langka  dan tentunya sangat membanggakan bagi madrasah kami. Secara bersamaan pasangan saudara kembar ini berhasil menjadi juara dalam ajang KSM tingkat Kota. Tidak hanya itu, mereka juga berhasil meraih kemenangan dalam ajang KSN tingkat Kota bulan lalu,” ujar Moh. Kodri, Kepala MAN 1 Pati saat dikonfirmasi pada Selasa (31/8/2021).

“Semoga dengan kehadiran si kembar nan cantik ini, bisa menjadi motivasi bagi pembimbing dan peserta didik kami agar bisa mengikuti jejak mereka,” imbuhnya.

Menurut Kodri, Sejak duduk di kelas X, Rahma dan Sukma sudah terpilih menjadi tim olimpiade MAN 1 Pati. Mereka sering belajar bersama meskipun bidang lomba keduanya berbeda. Kekompakan dan ikatan persaudaraan yang kuat mendorong satu sama lain untuk terus berjuang, sehingga bisa meraih kemenangan bersama.

Selain meraih juara pada ajang KSM tingkat kota, mereka berhasil unjuk prestasi dalam ajang Kompetisi Sains Nasional tingkat Kota (KSNK) yang diselenggarakan pada 2-4 Juni 2021 lalu. “Mohon doanya agar keduanya bisa lolos ke tingkat berikutnya,” pungkas Kodri.

Para pejuang olimpiade dari MAN 1 Pati yang lolos ke tingkat Provinsi adalah :

Olimpiade KSN;

Luqmanul Hakim (Mapel Kebumian)

Rahma Puspita Rahayu (Mapel Geografi)

Sukma Purnama Rahayu (Mapel Ekonomi)

Olimpiade KSM;

Rahma Puspita Rahayu (Juara 1 Mapel Geografi)

Sukma Purnama Rahayu (Juara 3 Mapel Ekonomi)

(ar/at)