Siapkan PTM, MTs Nurul Huda Banyuputih Gelar Vaksinasi Untuk Siswa

* Salah satu siswa MTs Nurul Huda dengan riang tanpa ragu sedang di viksin oleh petuga Puskesmas Banyuputih

Batang – Dalam rangka mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), MTs Nurul Huda Banyuputih melakukan kegiatan vaksinasi covid-19 kepada para siswanya, Rabu (15/9). Kegiatan ini merupakan kerjasama antara madrasah dengan puskesmas Banyuputih. Sebanyak 220 siswa yang merupakan siswa kelas VIII menerima vaksinasi covid-19. Jumlah ini merupakan salah satu syarat untuk kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yaitu sejumlah 50% dari jumlah keseluruhan siswa.

Sebelum pelaksanaan kegiatan ini pihak madrasah terlebih dahulu memberikan pemberitahuan kepada orang tua siswa.

“ Kami sudah memberikan surat pemberitahuan kepada orang tua siswa, dengan harapan mereka memberikan ijin untuk mengikuti kegiatan vaksinasi covid-19 ini,” ucap Abdul Mufid selaku Kesiswaan yang bertanggung jawab pada kegiatan ini.

Dia menambahkan dari jumlah keseluruhan siswa yang direncanakan menerima vaksinasi covid-19 tahap pertama, 15 siswa diantaranya harus ditunda dikarenakan tidak lolos cek kesehatan. Rencanaya mereka akan diikutsertakan kembali pada jadwalvaksinasi covid-19 berikutnya.

* Setelah divaksin para siswa MTs Nurul Huda berpose bersama Pengawas Madrasah,Kepala Madrasah dan Waka Kesiswaan

Sementara Kepala MTs Nurul Huda Banyuputih Khoirin, dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk ikut serta menyukseskan vaksinasi covid-19. Selain itu, juga untuk mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di MTs Nurul Huda Banyuputih.

“ Kami bekerja sama dengan puskesmas Banyuputih bersama-sama menyukseskan vaksinasi covid-19, khususnya untuk pelajar, juga sebagai upaya untuk mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka,” jelasnya.

Pengawas Madrasah, Hj. Minarsih yang turut hadir dalam kegiatan ini mengatakan bahwa pihaknya memberikan apresiasi terhadap madrasah yang telah bersinergi dan berhubungan dengan baik dengan puskesmas sehingga hari ini dapat dilaksanakan vaksinasi untuk para siswa.

“ Saya ucapkan terimakasih, apresiasi untuk MTs Nurul Huda yang sudah ikut serta menyukseskan vaksinasi covid-19 untuk pelajar, semoga ini menjadi awal untuk kegiatan belajar mengajar secara normal,” pungkasnya. (Ulfa Dwi K / Zy)