Siswa Jaman “Now” Peduli Sesama

Sukoharjo – Bencana banjir yang melanda sebagian besar wilayah di Soloraya menyisakan duka yang teramat sangat. Pun begitu dengan yang terjadi di kecamatan Cawas yang mengalami musibah banjir terparah di Wilayah Klaten.

Keluarga besar MI Negeri 5 Sukoharjo  menggelar acara “Siswa Jaman Now Peduli Sesama”  sebagai wujud kepedulian terhadap sesama khususnya siswa siswi yang berasal dari Wilayah Cawas, dengan mengumpulkan uang ala kadarnya yang diambilkan dari uang saku pada hari Sabtu (02/12).

Setelah 19 kelas di MI mengumpulkan di kelas masing-masing yang dikoordinir Wali Kelas terkumpul uang sebesar Rp. 2.941.000. Oleh seksi Humas Madrasah, uang tersebut dibelanjakan sembako sesuai survey kebutuhan di lapangan yaitu berupa mie instan.

“Kegiatan ini merupakan wujud serta bukti kepedulian siswa MI Negeri 5 Sukoharjo,” ungkap Kholis Hernowo, selaku Waka Humas mewakili Kepala Madrasah Widodo.

Kegiatan ini  sebagai bentuk pembelajaran pada para siswa untuk belajar bersyukur dan peduli terhadap sesamanya.

“Alhamdulillah, untuk tahun ini kami sudah bisa melakukan kegiatan sosial untuk para siswa, ini sangat penting bagi mereka. Ini sebagai bentuk belajar bersyukur dan peduli terhadap sesama manusia terlebih korbannya juga masih keluarga besar MI Negeri Grogol. Jadi, anak-anak jaman now harus punya rasa sosial yang tinggi dalam menyikapi setiap hal yang terjadi di masyarakat”, imbuhnya lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Kholis Hernowo, juga mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman guru yang telah menumbuhkan dan menggugah hati siswa siswi serta mengkoordinir pengumpulan uang sehingga kegiatan kepedulian sosial di tahun 2017 ini dapat berjalan lancar dan sesuai sasaran.

Pemberian bantuan ditujukan di posko bantuan di tiga titik di wilayah Cawas yaitu di Posko Dukuh Sempu, Dukuh ketitang dan Dukuh Guntur di Desa Tlingsing yang merupakan wilayah terparah di kecamatan Cawas yang langsung diserahterimakan pada Ketua di masing-masing posko.(Kaab/Djp/Wul)