Siswa Madrasah Ikut di Lantik & Dikukuhkan Sebagai Pramuka Siaga Garuda Kab. Wonogiri

Wonogiri –  Sebanyak 2 peserta didik dari  Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Bedingin, Tirtomoyo Wonogiri, karena prestasi dan kecakapannya  berhasil mengikuti pelantikan dan pengukuhan sebagai Pramuka Siaga Garuda Kab. Wonogiri tahun 2018 oleh Kwarcab Wonogiri, Sabtu (02/03) di GOR Giri Mandala Wonogiri.

Dua siswa berprestasi tersebut, Muhammad Ghozi Al Faruq dan Muhammad Wafi Fadlullah. Sebelum dilantik dan dikukuhkan menjadi pramuka siaga garuda, mereka telah diuji melalui beberapa tahapan meliputi uji syarat kecakapan umum (SKU), syarat kecakapan khusus (SKK), dan syarat pramuka garuda (SPG) yang dilakukan oleh para pembina,selain itu, mereka mengikuti proses seleksi dan verifikasi tahap satu yang dilakukan oleh tim penilai pramuka garuda kwarcab wonogiri.

Kepala MIM Bedingin, Farida Ernawati menyampaikan merasa bangga karena madrasahnya yang notabene di pedesaan mampu terjaring dari sekian ribu pramuka siaga di kota gaplek.

Dia berharap program  ini sebagai sarana untuk membentuk pramuka siaga yang memiliki budi pekerti luhur, sehingga diharapkan pada suatu saat nanti mereka mampu meneruskan kepemimpinan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan semangat Satya dan Dharma Pramuka Indonesia.

”Kami benar-benar merasa bangga dan senang, karena 2 peserta didiknya berhasil dilantik dan dikukuhkan menjadi Pramuka Siaga Garuda tingkat Kabupaten Wonogiri, semoga menjadi motivasi bagi teman-temannya yang lain,” jelas Ernawati

Sebagai Pramuka Siaga Garuda, menurut  Kepala MIM Bedingin mereka harus bisa menjadi contoh, baik di rumah, lingkungan, maupun di sekolah. Berusahalah selalu berbuat yang terbaik, karena sudah menyandang gelar sebagai Pramuka Siaga Garuda.

Ka. Kankemenag Wonogiri, H. Subadi merasa sangat senang dan bangga terhadap prestasi yang diraih oleh siswa MIM Bedingin, ini membuktikan  siswa madrasah tidak hanya mampu dalam bidang agama saja, melainkan juga mampu dalam bidang keterampilan serta organisasi seperti Pramuka.

“Kepada adik-adik saya berpesan untuk terus berprestasi dan tetap semangat agar menanamkan terus jiwa berprestasi dan prestasi. Selain itu, agar para guru dan kepala madrasah agar mendorong dan mendukung anak didiknya agar terus berprestasi. Tidak ada yang tidak mungkin, kalau ada kemauan dari kita semua. Saya mohon dukungan semua pihak untuk mendorong kemajuan madrasah,” pesannya. (Mursyid _heri/Wul)