Siswa Madrasah Kudus Sambut Kirab Parasamya Purnakarya Nugraha

Kudus – 1 /5  Kegiatan kirab adalah tanda kehormatan Parasamya Purnakarya Nugraha  di seluruh Kabupaten Kudus sebagai bentuk wujud rasa syukur dan kebanggaan bersama masyarakat kabupaten kudus, karena Kabupaten Kudus adalah penerima satu satunya Kabupaten/Kota di tahun 2018. Tanda kehormatan Parasamya Purnakarya Nugraha adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada Provinsi dan Kabupaten/Kotamadya yang menunjukan hasil karya tertinggi pelaksanaan pembangunan lima tahun dalam rangka meningkatkan kesejahteraan seluruh rakyat. Penghargaan ini diraih karena  penyelenggaraan pemerintahan  kabupaten kudus  dinilai baik / lebih unggul dibanding dengan daerah lain. Penilaian dilakukan oleh  Kementerian Dalam Negeri yang meliputi perencanaan, pelaksanaan sampai pada taraf hasil kinerja pemerintahan. Penghargaan teringgi pada tata kelola pemerintahan ini dapat diraih setelah sebelumnya telah tiga kali berturut turut dikategorikan sebagai  daerah dengan laporan tata kelola pemerintahan terbaik. Penghargaan ini merupakan puncak keberhasilan kepemimpinan Musthofa. Beliau berhasil dalam memimpin Kabupaten Kudus, selama kepemimpinanya telah menemui titik keberhasilan.

Penerimaan dan penyerahan Piala dan Piagam PARASAMYA PURNAKARYA NUGRAHA tertinggi dari Presiden RI untuk kabupaten Kudus pelaksananya di mulai bertempat di lapangan Desa Kalirejo Kec. Undaan diserahkan oleh Sudjatmiko (PLH Sekda Kab.Kudus kepada Muspika Kec. Undaan tepat pukul 07.00 WIB).

Hadir dalam kegiatan apel dan kirab yaitu Muspida para OPD, Kepala sekolah MA, SMK, SMP, Ka UPT Undaan, Kepala Desa dan perwakilan siswa sekolah dari kecamatan undaan  dari MI, MTs, MA, SD, SMP dan SMA.

Kirab piala dan piagam secara marathon melewati seluruh wilayah kabupaten kudus. . Dengan Susunan rombongan antara lain pengawalan mobil dari polres, dishub dan satpol PP, Jib terbuka untuk piagam , mobil dinas babinsa, motor dinas kepala desa, mobil ambulan puskesmas dan mobil Satpol PP Kecamatan. Rombongan kirab melewati di 9 kecamatan . Di setiap kecamatan disambut dengan meriah oleh  masyarakat dan peserta didik dari MI,MTs,MA ,SD,SMP dan SMA.

Tepat pukul 14.45 WIB rombongan kirab tiba di Pendopo Kabupaten Kudus dilanjutkan penyerahan Piala dan Piagam dari Muspika Kecamatan Kota kepada Sudjatmiko , PLH Sekda Kab.Kudus untuk disemayamkan di Pendopo Kabupaten Kudus. Acara penyerahan dihadiri oleh para pegawai  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus dan para undangan

Sudjatmiko dalam sambutanya mengatakan Alhamdulilah kita panjatkan syukur kepada Allah SWT bahwa penyelenggaraan pelaksanaan kirab dari pagi sampai siang berjalan lancar . Dikatakanya kirab adalah sebagai bentuk pertanggung jawaban dan pengabdian  Bapak Bupati Kudus kepada masyarakat

Mengucapkan terima kasih pula kepada semua pihak yang mengirap Piala dan Piagam Parasamya Purnakarya Nugraha dari Start Undaan sampai finish di pendopo kabupaten kudus. (St.Zul/wwk/bd)