Siswa MI Al-Iman Raih Juara MTQ Cabang Tartil Tingkat Kota Magelang

Kota Magelang –  Siswa MI Al-Iman Kota Magelang, Raihana Zahra yang saat ini menduduki kelas lima berhasil meraih juara 2 pada Lomba MTQ tingkat Kota Magelang, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Magelang di Wiworo Wiji Pinilih, Senin (24/09) lalu. Lomba ini diikuti oleh 179 siswa SD/MI dari 3 Kecamatan di kota Magelang, yaitu Kecamatan Magelang Utara, Magelang Tengah, dan Magelang Selatan. Raihana Zahra pun berhak membawa pulang trofi, piagam, dan uang pembinaan sebesar Rp. 1.250.000.

Kepala MI Al-Iman, Muflihatuth Thohiroh, mengapresiasi siswanya tersebut. Ia mengucapkan terima kasih atas jerih payah pelajar yang telah berjuang sehingga dapat meraih juara di tingkat Kota Magelang.

“Ini merupakan prestasi yang patut dibanggakan dan dipertahankan. Setiap tahun MI Al-Iman selalu memeroleh juara baik cabang tilawah maupun cabang tartil,” ucap Muflihatuth.

Kepala MI Al-Iman juga menberikan apresiasi kepada pembina ekstrakurikuler tilawah dan tartil, Bapak Nurwahid dan Ibu Lilik Fatkhu Diniyah.

“Semoga kegiatan ekstrakurikuler ini mampu mencetak generasi yang cinta Al Quran,” sambungnya.

Beberapa waktu lalu, para pelajar MI Al-Iman, yang sebelumnya telah mengikuti seleksi tingkat Kecamatan Magelang Utara di MTsN Kota Magelang dan SD Kramat 2 Kota Magelang. Di tingkat Kecamatan, terdapat tiga siswa yang meraih juara di antaranya, Ahmad Faiz Amrullah, juara tiga cabang tilawah, Anita Fatonah, juara 1 tilawah, Siti Sayyida, juara 3 tilawah, dan Sulaiman, juara 3 cabang tartil serta Raihana Zahra, juara tiga cabang tartil. Namun, sampai di tingkat Kota Magelang hanya Raihana Zahra yang berhasil meraih juara dua MTQ cabang tartil.

Ke depannya, kepala MI Al Iman berharap agar para siswanya bisa lebih baik lagi dan mampu berprestasi, baik dari segi keagamaan maupun akademis.(lilik/sua)