Siswa MI NU Kunduran ,Memiliki Keunggulan Hafal Juz 30

Noted : Untuk berita ini sebaiknya dipublish di Kemenag (intern) karena beritanya kurang berbobot mkasih ..tetap semangat menulis ya

———————————————————————————————————————————————————————————————————————————————————————

Blora,Kepala MI NU Darul Ulum Kawisan Desa Botoreco Kecamatan Kunduran Ahmad Shobirin memiliki cara khusus untuk menanamkan jiwa keagamaan kepada peserta didik di madrasah tersebut supaya memiliki nilai lebih dibandingkan sekolah umum lainnya.

Salah satunya dengan melaksanakan program hafalan Al Qur’an yang dilaksanakan secara berjenjang, sehingga dengan cara tersebut, Shobirin memastikan setiap lulusan MI NU Darul Ulum bisa menghafal Juz’ Amma.

“Mulai dari kelas 1, siswa kita wajibkan belajar BTA (Baca Tulis Al Qur’an), menginjak kelas 2 siswa akan memperlancar bacaan dan kelas 3 hafalan Juz’ Amma akan dimulai. Sistemnya berjenjang, ketika siswa telah duduk di kelas 6 harus sudah hafal Juz’ Amma,” jelas Shobirin.

Selain memiliki kelebihan di sektor keagamaan, MI NU Darul Ulum Kawisan Desa Botoreco Kecamatan Kunduran juga melatih jiwa seni kepada peserta didik.

Hal ini terbukti dengan penampilan para siswa dalam melantunkan sholawat dalam gema dan lagu pada beberapa event seperti peringatan maulid Nabi, Haul dan lainnya, dimana ratusan wali siswa dan masyarakat menyaksikan penampilan seni siswa madrasah menunjukkan kebolehannya di atas panggung.

“Program sekolah kami mengikuti apa yang pernah disampaikan Kementerian Agama Blora tentang menyelenggarakan satu jam berjuang bagis siswa MI yang harus menguasai hafalan Juz 30 pada saat lulus sekolah ini yang kita lestarikan menjadi keunggulan kami”paparnya serius. (ima)