Siswa MTs Negeri 2 Banjarnegara, Praktikkan Shalat Istisqa

Banjarnegara – Musim kemarau di Banjarnegara telah berlangsung sekitar 5 bulan. Di beberapa daerah di Banjarnegara telah mengalami krisis air, baik air untuk kebutuhan pertanian maupun untuk kebutuhan air bersih.

Berharap untuk segera turun hujan, siswa-siswi MTs Negeri 2 Banjarnegara menggelar shalat Istisqa karena merasa prihatin dengan keadaan yang terjadi. Semua siswa MTs Negeri 2 Banjarnegara yang berjumlah 975 orang, mengikuti shalat Istisqa di lapangan Madrasah saat matahari sedang terik, Rabu kemarin (17/10).

Tidak ketinggalan seluruh Dewan Guru dan Tata Usaha juga ikut turun ke lapangan Madrasah untuk mengikuti shalat Istisqa. Bertindak sebagai Imam adalah H. Nursaid, dan Khatib, H. Nafis Attoillah. Sebelumnya dilaksanakan doa bersama yang di pimpin oleh Suprianto.

“Shalat Istisqa dilaksanakan untuk memohon turun hujan. Harapan kami, doa kami dapat dikabulkan Allah SWT, dengan segera diturunkan hujan yang membawa berkah, bukan hujan yang membawa musibah,” ucap kepala Madrasah, H. Ridlo Pramono.

Selain itu, Kepala Madrasah juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga menjadi media pembelajaran bagi siswa-siswa secara langsung. “Setidaknya dapat menjadi bekal ketika terjun di masyarakat saat dibutuhkan suatu saat nanti,” tambahnya.(Eko-Nangim/Sua)