Siswa MTsN 1 Klaten Mendulang Medali Dalam Ajang KSMO

Klaten – MTsN 1 Klaten kembali mengukir prestasi di tingkat Nasional dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) POSI 2021 tingkat nasional yang dilaksanakan secara online.

“Alhamdulillah siswa siswi kami mendulang medali, meraih satu medali emas dan 3 medali perunggu, ini prestasi membanggakan bagi Madrasah,” ujar Kepala MTsN 1 Klaten, Nurul Qomariyah kepada humas, Selasa, (22/6).

KSMO diadakan oleh Lembaga Pelatihan  Olimpiade Sains Indonesia (POSI) diikuti oleh para siswa-siswi dari berbagai jenjang pendidikan seluruh Indonesia. “Khusus untuk jenjang SMP/MTs bidang studi yang dilombakan yaitu, Matematika, IPA, IPS, dan Bahasa Inggris yang dilombakan pada Minggu (20/6) secara online,” jelas Nurul.

“Siswa kami berpartisipasi dan meraih prestasi pada bidang studi yang dilombakan yaitu IPS, berkat doa dan dukungan orang tua, Bapak/Ibu guru Pembina yang dengan sepenuh hati membina melalui daring tanpa kenal lelah,” tandasnya.

Nurul berharap, mudah-mudahan prestasi yang telah diraih mampu menjadi pemacu semangat bagi seluruh siswa MTsN 1 Klaten untuk kembali dan terus mengukir prestasi di tingkat Nasional.

Prestasi yang diperoleh ini membawa harum nama madrasah, terus mengukir prestasi, sehingga MTsN 1 Klaten dijuluki sekolah segudang prestasi.

“Meskipun di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, semangat siswa untuk mengasah kemampuan dan mengukir prestasi tak boleh berhenti, tunjukkan bahwa madrasah punya kelebihan,” harapnya.

“Capaian yang luar biasa ini akan membuat MTsN 1 Klaten makin tampil dengan segudang prestasi dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, dengan torehan prestasi yang telah dicapai,” ujar Nurul.

Adapun siswi yang berprestasi, Belinda Reva Lavina meraih medali emas mapel IPS, Luthfia Qurotul Aini meraih medali perunggu mapel IPS, Zahra Nadia Ratri meraih perunggu mapel IPS dan Alifah Azifathul Azizah meraih medali perunggu mapel IPS.(nq_aj/Sua)