Siswa Siiswi Raudhatul Atfal (RA) Ikuti Jalan Sehat Mengayubagyo Harlah Muslimat NU ke 73

Kudus – Siswa siswi  usia sekolah dini  bergembira ria beserta pendampingnya   memadati  area simpang tujuh Kudus untuk mengikuti  jalan sehat dalam rangka memperingati Harlah Muslimat NU yang ke 73. Kegiatan  jalan sehat ini  diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kudus yang melibatkan 4000 siswa siswi Paud dan TK dari naungan Dikdispora dan RA ( Raudlatu Athfal ) dari naungan Kementerian Agama Kabupaten Kudus dengan route mulai dari simpang tujuh  dan finis kembali ke alun alun (23/3).

Acara di hadiri oleh Bupati Kudus HM. Tamzil bersama bunda Paud Kab.Kudus Rina Tamzil, Kepala Disdikpora Kudus, Joko Susilo. Kasi Pendidikan dan Madrasah Kemenag, Suhadi. Dikmas Disdikpora , Moh Zubaidi dan anak anak serta  pendamping  yang mengikuti  jalan sehat.

Bupati Kudus , HM Tamzil saat melepas jalan sehat menyampaikan bahwa salah satu kegiatan yang dilakukan dalam rangka merayakan harlah Muslimat NU yang ke 73 adalah jalan sehat dan alhamdulilah disambut dengan senang oleh anak anak. “ Dengan mengajak anak anak bersosialisasi dan bermain di lingkungan luar kita dapat mengajarkan anak menanamkan keberanian untuk berinteraksi  dengan lingkungan dan masyarakat selain di lingkungan rumah sendiri” tuturnya.

Sementara itu Hj. Rina Tamzil mengatakan bahwa beliau sangat mengapresiasi kegiatan yang diikuti sebanyak 4.000 anak. Karena akan lebih banyak mengenalkan anak anak pada lingkungan sekitar. Beliau mengharap agar acara semacam ini menjadi agenda rutin yang harus dilaksanakan guna menumbuhkan keberanian pada anak untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar dan orang lain. Dengan kegiatan ini kita bisa menanamkan rasa keberanian dan tanggungjawab dan disiplin pada diri anak anak . Terbukti kedatangan kedatangan mereka sebelum acara dimulai.

 Kasi Pendidikan dan Madrasah, Suhadi selesai menghadiri acara menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah daerah kabupaten kudus  karena Raudlatul Athfal ( RA)  yang benaung di bawah kemenag bisa ikut mengayubagyo kegiatan jalan sehat ini. Acara ini sangat bermanfaat sekali yaitu selain tubuh menjadi sehat anak juga bisa lebih mengenal lingkunganya yang lebih luas serta melatih anak anak agarmempunyai rasa  percaya diri dan tidak minder. (St.Zul/wwk/bd)