Sukseskan Pemulangan Jamaah Haji, Kemenag dan Pemkab Adakan Rapat Koordinasi

Wonogiri – Demi lancar dan Suksesnya pemulangan jamaah haji dari Asrama Haji Donohudan, Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Ibadah Haji (P3H) Kabupaten Wonogiri Kabupaten Wonogiri tahun 1439 H / 2019 M menyelenggarakan Rapat Koordinasi penyambutan dan pemulangan Jamaah Haji, Rabu (05/09) di Ruang  Kahyangan Setda Kabupaten Wonogiri yang di ikuti seluruh panitia.

Rapat yang dipimpin oleh Asisten Setda Kabupaten Wonogiribidang Kesra, Edi Sutopo dan di dampingi Kasi penyelenggara PHU kankemenag Wonogiri Wahid Arbani, rapat ini bertujuan untuk membahas persiapan tehnis pemulangan dan penyambutan jamaah haji kabupaten Wonogiri.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh menekankan kepada seluruh peserta rapat atau panitia P3H agar seluruhnya dapat meningkatkan kerja sama yang baik dalam rangka menyukseskan dan memuluskan layanan pemulangan jemaah haji yang tergabung dalam kloter 41 dan 42 SOC.

Kepada panitia, Wahid berharap  untuk mempersiapkan diri menjelang kepulangan jemaah haji ke tanah air. Segala sesuatu yang menyangkut transportasi, akomodasi, keamanan dan lainnya agar direncanakan dengan matang agar pemulangan berjalan dengan lancar.

Salah satu yang perlu mendapat perhatian adalah kenyamanan jamaah haji, termasuk keamanan penjemput / keluarga jamaah haji yang akan memadati alun-alun Kabupaten Wonogiri, karena momentum pemulangan jamaah haji sering di gunakan untuk tindak kriminal baik pencopetan atau penjambretan.

“Berilah pelayanan jamaah haji dengan ramah dan baik insaallah jamaah haji akan senang dan sejuk, landasi semua aktifitas dengan ikhlas mengharap ridho Allah SWT karena melayani tamu-tamu Allah pasti akan memberikan keberkahan kepada kita semua,” harap wahid. (mursyid/heri/rf)