Tahun Pelajaran Baru, Prestasi Baru MTs Walisongo Pati

Tahun Pelajaran Baru, Prestasi Baru MTs Walisongo Pati

Pati – Keberhasilan MTs Walisongo Kayen Pati dalam mengelola kelas unggulan tidak bisa dipandang sebelah mata. Hal ini dapat dibuktikan dengan torehan prestasinya di awal tahun pelajaran 2021/2022, MTs Walisongo Kayen berhasil mengumpulkan 2 medali perak dan 2 medali perunggu pada ajang kompetisi nasional yang diselengarakan oleh POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia) bidang studi IPA tingkat SMP/MTs.

Dua medali perak berhasil dipersembahkan oleh Arifatul Waseha S binti Sukamto,dan Lathifatul Zahro Binti Atmo waluyo, sedangkan medali perunggu dipersembahkan oleh Lestari Kopipah M Binti sarto, dan Jingga Asyva binti Hendro. Keempat siswi tersebut merupakan siswi kelas unggulan akademik yang duduk di kelas 8A MTs Walisongo Kayen Kabupaten Pati.

Kepala MTs Walisongo, Juri mengatakan bahwa persaingan dalam kompetisi nasional yang diselenggarakan oleh POSI sangatlah sulit karena lomba diikuti peserta dari berbagai daerah di seluruh Indonesia baik SMP maupun MTs dan jumlah pesertapun tidak sedikit kurang lebih ada 1990 peserta yang mengikuti lomba ini.  

“Dengan semakin sulitnya persaingan justru memotivasi guru-guru MTs Walisongo untuk lebih intensif melakukan pembinaan terhadap siswa-siswinya,” ujarnya kepada Humas Kemenag Pati melalui percakapan Whatsaap, Jum’at (23/7/2021).

Menurut Juri, kompetisi yang diselenggarakan POSI ini juga dapat digunakan untuk mengevaluasi diri sejauhmana keberhasilan MTs Walisongo dalam mengelola pendidikan terutama di bidang sains pada tingkat kompetisi Nasional.

“Dengan kerja keras  para guru dan semangat para siswa untuk berprestasi akhirnya dapat dicapai prestasi yang sangat membanggakan yang tentunya perolehan ini akan semakin menambah motivasi MTs Walisongo untuk semakin berprestasi,” tegasnya. (kar/at)