Tawaran Piknik Gratis dan Hadiah 1 Juta

Purbalingga – Sebanyak 20 peserta yang tergabung dalam Kelompok Kerja Guru Kelas VI Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kecamatan Kemangkon melaksanakan penyusunan soal Try Out Ujian di Aula Kantor PPAI setempat, Senin (25/2/2019). Hal tersebut disampaikan penanggung jawab kegiatan, Farid Syarifudin dalam komunikasinya, Selasa (26/2/2019). Menurutnya kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.15 tersebut dibuka Pengawas RA/BA-MI Kecamatan Kemangkon, Amirudin.

Selaku Ketua K3MI Kecamatan Kemangkon, Farid Syarifudin dalam penjelasan teknisnya memaparkan maksud dan tujuan penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk menghasilkan produk akademis berkualitas yang akan digunakan sebagai tambahan soal latihan bagi siswa madrasah. Sehingga mereka lebih siap dalam menghadapi ujian. Di samping itu juga diharapkan kegiatan ini bisa menambah pengetahuan dan ketrampilan guru dalam menyusun soal,” jelasnya.

Farid menambahkan, kegiatan penyusunan soal didampingi 3 orang pemandu yang sudah berpengalaman dalam penyusunan soal ujian. Dengan pendampingan tersebut diharapkan produk soal yang dihasilkan akan lebih berkualitas dalam mengukur tingkat kemampuan siswa.

Selain itu ia menekankan agar pelaksanaan try out nantinya betul-betul maksimal. Hasil kegiatan juga agar dievaluasi dan dilaporkan ke Pengurus K3MI dan Pengawas Pendidikan Madrasah. Farid bahkan berjanji untuk memberikan hadiah piknik gratis yang mendapat sambutan dan antusiasme luar biasa dari para peserta kegiatan.

“Kalau hasil USBN MI tahun ini peringkat 1 sampai dengan 19 di tingkat kecamatan diduduki MI semua, maka guru kelas VI akan saya ajak refreshing, piknik ke Bali gratis. Ini serius …,” ujarnya.

Hadiah Uang Tunai

Pengawas RA/BA-MI Kecamatan Kemangkon, Amirudin dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Pengurus Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (K3MI) Kecamatan Kemangkon yang telah memprakarsai kegiatan tersebut. Ia juga memberikan motivasi yang tak kalah menarik.

“Apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan atas prakarsa yang telah diperjuangkan secara maksimal sehingga kegiatan ini bisa berjalan lancar. Saya berjanji apabila hasil USBN MI nanti ranking 1-5 peringkat kecamatan diraih oleh MI saya akan beri hadiah 1 juta rupiah untuk guru kelas VI- nya,” ujar Amirudin.

Kegiatan penyusunan soal yang berakhir pukul 16.15 tersebut sesuai target berhasil memproduksi 3 paket soal yang siap diujikan. (sar/bd)