Terapi Donor Darah Menerapkan Pola Hidup Sehat

Semarang (Inmas) – Rangkaian kegiatan Hari Amal Bakti ke 73 Kemenag RI, Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov Jawa Tengah  menggelar kegiatan donor darah  yang diikuti seluruh pejabat, Istri Pejabat, ASN,dan  Non ASN di Ruang PTSP Jum’at (04/01) dan mendatangkan Team PMI dari Provinsi Jalan Arum Sari Sambiroto sejumlah lima orang .

Koordinator donor darah Nur Kholis, mengatakan kegiatan ini diikuti oleh pejabat, ASN dan Non ASN, pendonor yang terdaftar   masuk dipanitia sebanyak  87 pendonor, akan tetapi, setelah melalui ceck kesehatan yang lolos  donor hanya 57 orang.

“Yang tidak lolos donor karena permasalahan kesehatan, seperti tensi tinggi, HB nya rendah dan sakit,” kata Nur Kholis.

 Salah satu peserta donor darah Ahmad Faridi menambahkan, dia yang terbiasa donor darah tiga bulan sekali menyambut baik kegiatan ini , kegiatan ini sangat membantu dirinya untuk mendonorkan darahnya.

“Karena kalau harus ke PMI jauh, kegiatan ini sangat bermanfaat , dan membantu orang-orang yang membutuhkan,” ungkapnya.

Ketua team PMI dr Lita, menyambut baik atas kerja samanya yang dilakukan saat ini harapannya semakin banyak generasi muda mendonorkan, semakin banyak generasi muda melakukan pola hidup sehat.

“Semakin banyak pendonor, semakin banyak menerapkan pola hidup sehat .Kalau biasa donor akan menerapkan pola hidup sehat,” ucapnya. (Rf/rf)