Rapat Koordinasi Madrasah Diniyah Takmiliyah Satu Visi Cerdaskan Santri

Wonosobo – Kasi PD Pontren Kankemenag Kab. Wonosobo, Fakih Khusni, hadiri rapat koordinasi (Rakor) Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kec. Mojotengan, yang diselenggarakan di desa Gubrakan Mudal Mojotengan, Jumat (08/10).

Dalam sambutannya, Fakih Khusni, sampaikan rakor diselenggarakan sebagai sarana silaturahim PD Pontren yang menaungi pendidikan Madrasah Diniyah, dengan ustadz-ustadzah pengasuh pengelola Madrasah Diniyah, sekaligus sebagai wujud kepedulian dan tanggungjawab Kemenag untuk tingkatkan perkembangan dan kemajuan lembaga Madrasah Diniyah.

“gerak bersama ustadz-ustadzah Madrasah Diniyah Kecamatan Mojotengah untuk satukan visi guna mengembangkan SDM,” katanya.

Ia juga berharap agar ada upaya untuk meningkatkan mutu manajemen lembaga keagamaan, untuk pelayanan lembaga kepada masyarakat luas,

“Madrasah diniyah harus dikelola dengan baik, tuntutan zaman menghendaki manajemen madrasah diniyah miliki akses komunikasi yang terintegrasi dan para pengelola harus intensif lakukan koordinasi yang baik dan berimbang dengan berbagai pihak terkait,” tandas Fakih.

Selanjutnya Kakankemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid, di tempat berbeda sampaikan bahwa rapat koordinasi tersebut digelar sebagai ihtiar bersama tingkatkan mutu Madrasah Diniyah, juga sebagai upaya meningkatkan kualitas seluruh lembaga Madrasah Diniyah dalam memberikan layanan pembelajaran pada para santri.

“dengan rakor ini diharapkan lembaga keagamaan yang berada di wilayah binaan PD Pontren Kankemenag Wonosobo dapat menjalankan manajemen pengelolaan secara profesional mulai dari kurikulum, ustadz pengajar, serta sarana dan prasarana lembaga keagamaan sesuai dengan standar pendidikan Madrasah Diniyah,” kata Farid.

Usai sambutan dilanjutkan penyampaian materi pengelolaan administrasi dan kurikulum Madrasah Diniyah, kepada peserta rakor sebanyak 30 peserta yang merupakan perwakilan pengurus, pengelola dan ustadz Madrasah Diniyah se Kecamatan Mojotengah. Fk-ws