Tim DWP Kemenag Kab. Demak Juara 1 Lomba B2SA

Note : Pak, maaf konten berita tidak sesuai dengan tusi Kemenag. Beritanya bisa masuk web darah nggih..

==============================================

Demak – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 516 Kabupaten Demak Tahun 2019, Dinas Ketahanan Pangan Demak  bekerjasaama dengan Dinas Perikanan dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Demak, dengan menggelar lomba cipta menu beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA) yang dilaksanakan pada Selasa (2/4) di Pendopo Kabupaten Demak.

Kegiatan tersebut, secara resmi dibuka langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Demak, Hj. Suntari Natsir.  Dalam sambutannya menyampaikan, bahwa menu B2SA sangat penting untuk ketahanan dan kesehatan tubuh manusia, menurutnya kegiatan ini salah satu upaya untuk memperkuat ketahanan pangan dengan mempercepat proses penganekaragaman konsumsi pangan lokal.

“Setiap ibu rumah tangga atau pun kader-kader PKK dan dharma wanita wajib mengetahui dan mempelajarinya, agar bisa menyajikan menu beragam, bergizi dan seimbang dan aman untuk keluarga,” jelasnya.

Lomba yang diikuti oleh 57peserta Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) se Kabupaten Demak termasuk salah satunya Tim Dhrama Wanita Persatua (DWP) Kemenag Kab. Demak, diadakan lomba  ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan berbasis B2SA serta mendorong kreatifitas masyarakat dalam memilih dan menentekan menu konsumsi pangan lokal yang sehat dan bergizi.

Dari hasil penilaian Tim Juri yang diketuai oleh Sarjono dari DKK Kab. Demak Tim  Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama kabupaten Demak memperoleh juara I, yang mengembangkan kreatifitas original dari sumber pangan lokal, selain menyajikan nasi jagung dan ikan kerapu juga minuman setup buah batu yang diambil dari pohon pesisir laut, dengan sajian yang menarik dapat dijadikan sebagai menu harian yang disukai oleh keluarga, sedang juara II dari Tim DWP Setda Kab. Demak dan Juara III DWP atau Tim PKK dari kecamatan bonang demak.

Tim Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Kab. Demak yang diketuai oleh Ibu Ismaineni Rahayu Muhaimin dan beberapa anggota Dharma Wanita Persatuan Kemenag Kab. Demak  mendapatkan   tropi dan uang pembinaan.ms.