Tingkatkan Koordinasi, Gara Katolik Solo Raya Adakan Rakor

Wonogiri _ Jajaran Gara Katolik se Solo Raya mengadakan kegiatan  rapat koordinasi dan silaturahmi, pada Jum’at, (30/04) di Gedung pertemuan RM. Sari Raras Gajah Mungkur Wonogiri yang di ikuti jajaran Gara Katolik se Ex. Karesidenan Surakarta dan jajarannya, kegiatan di lakukan dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat terhadap penyebaran covid-19.

Kepala Kankemenag Wonogiri, H. Cahyo Sukmana dalam sambutan pembinaannya  menyampaikan, bahwa kunci keberhasilan pelaksanaan penyelenggaraan birokrasi pemerintahan adalah dengan strategi pencapaian program melalui pendekatan Koordinasi, Integrasi dan Sinkronisasi yang baik.

“Kegiatan koordinasi dan sinkronisasi dengan penuh kekeluarggaan seperi ini sangat  penting untuk menyelesaikan hal-hal yang bersifat sterategis, misalnya berkaitan dengan kebijakan-kebijakan yang dibuat baik pemerintah pusat maupun kebijakan internal kelembagaan,” ungkap H. Cahyo.

Selain itu Koordinasi, Integrasi dan Sinkronisasi yang baik sangat bermanfaat dalam pengembangan kelembagaa agar tercipta kesalarasan dan kesarasian hubungan antar lembaga, sehingga kinerjapun akan semakin meningkat. Sehingga pertemuan Keluarga Gara Katolik se Solo Raya setiap 2 bulan sekali ini harus di maknai sebagai media koordinasi, sekaligus menyamakan persepsi terhadap regulasi-regulasi yang baru terbit, sehingga mampu meningkat kinerjanya.

Kepada seluruh jajaran Gara Katolik se Solo Raya untuk lebih meningkatkan kinerja dan memahami tugas dan fungsinya masing-masing, termasuk para pejabat untuk melakukan pembinaan kepada para stafnya, pertemuain ini sangan positif sebagai media tukar wawasan dan sharring antar program Gara Katolik di Solo Raya.

Akhirya H. Cahyo berpesan, dalam melaksanakan tugas dan fungsinya ASN di lingkungan Kementerian Agama harus menerapkan prinsip 5 nilai budaya kerja, yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab dan keteladanan.(Mursyid/Sua)