Tingkatkan Profesional Kinerja, Kemenag Gelar Pembinaan

Tegal-Dalam rangka mewujudkan reformasi birokrasi berbasis kinerja untuk lebih profesional, maka  mengisi dan menata jabatan kinerja ASN sangat dibutuhkan, Demikian dikatakan KakanKemenag Kota Tegal melalui Ka.Subbag TU, Agus Seri dalam acara Pembinaan ASN, Senin (19/03) di Aula Kantor.

Hadir dalam acara tersebut, para Kasi, Gara Syari’ah, Kepala KUA Kecamatan se Kota Tegal serta semua ASN di lingkup Kemenag Kota Tegal selaku peserta pembinaan.

Setelah mengucapkan terima kasih dan selamat datang, Agus Seri mengatakan, bahwa Peran strategis ASN sebagai pelaksana reformasi birokrasi di Indonesia menuntut ASN untuk tidak hanya melibatkan perubahan perilaku tetapi juga mempertanggung jawabkan semua kegiatan yang menyangkut pengambilan keputusan secara professional.

Terkait pengoreksian kinerja ASN yang sangat diperlukan dalam peningkatan kualifikasi, kompetensi, dan kapabilitas guna menciptakan ASN yang profesional , maka pembinaan akan dilaksanakan secara rutin setiap satu bulan sekali, " ujar Agus.

Salah satunya adalah terkait masalah kegiatan, dimana Agus menghimbau supaya tidak tertumpuk tiap tahun, maka setiap kegiatan hendaknya SPJ langsung dibuat.

Melalui pembinaan ini juga Agus mengatakan, dalam  upaya menghadapi pemeriksaan dari auditor, agar tidak terjadi adanya penyimpangan pelaksanaan dalam DIPA, maka pembinaan dan pengembangan kompetensi ASN sesegera mungkin perlu ditata.

Sementara itu, Agus berusaha memproteksi kepada masing-masing satker untuk dapat melakukan pengendalian diri dengan baik dalam hal mengejar laporan baik dalam bentuk LCHK ASN.

Besar harapan kami mudah-mudahan di tahun 2018 ini satker di lingkup Kementerian Agama Kota Tegal ada perbaikan dalam pelayanan, sehingga memberikan citra baik bagi pemerintah di mata masyarakat,” pungkas Agus. (IM)