Untuk HAB ke-73, Marchingband MAN 2 Banjarnegara Siapkan 2 Lagu Khusus.

Semarang – Tepat dihari peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kemenag, Rabu (3/01), Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah membukanya dengan pelaksanaan upacara bendera, yang di mulai pukul 07.30 WIB di lapangan Kantor. Beberapa agenda acara yang rencananya akan dilakukan pada hari ini juga, seperti halnya Penyerahan Penghargaan dan Tasyakuran sekaligus Pembinaan ASN.

Pada peringatan HAB ke-73 kali ini, MAN 2 Banjarnegara yang mendapat kesempatan untuk menjadi bagian dari perayaan acara tersebut di Kantor Kemenag Prov. Jateng, dengan menghadirkan Paskibra dan Marchingband, yang rata-rata berasal dari siswa kelas XII MAN 2 Banjarnegara.

“Komandan Paskibra, Ahmad Qairul Hakim, Kelas XII IPA, dengan jumlah paskibra ada 28 pasukan. Dan Danton (komandan peserta) ada 4 orang, Gibran, M. Adit, Hayan Aryanto dan Dwiki Nur Ilmi,” ucap Yatno, Pembina Paskibra MAN 2 Banjarnegara.

“Bekerjasama dengan Kodim 0704 Banjarnegara untuk melatih, Sersan Mayor Lismadi bersama pasukan paskibra melakukan persiapan selama 24 hari,” sambungnya.

Sedangkan Albiyansah Hidayat, sebagai Pembina Marchingband sekaligus Pelatih menyampaikan, untuk Marchingband ada 60 personel yang hadir, dengan 4 divisinya.

“Didepan ada divisi Bass, selanjutnya Perkusi/Beatrix (alat pikul), Brass (Alat Tiup) dan CG (Colour Guard) atau yang membawa bendera,” ucap Hidayat.

Field Commander ada 2 orang, adalah Zaidan Muttaqin dan Miftah Dani, sebagai  pemberi tempo, dan satu Mayoret, yakni  Ahmad Rifai,” lanjutnya.

Yang menarik adalah, dari total 6 lagu yang dibawakan, ternyata ada dua lagu yang memang dipersiapkan khusus untuk HAB Kemenag kali ini. Lagu Sayang 2 dan Meraih Bintang merupakan lagu terpilih dari lagu baru yang memang di request dari Kanwil.

Prestasi terbaru yang diraih dari MAN 2 Banjarnegara adalah sebagai juara umum di Sudirman Open tingkat Jawa Tengah, untuk tingkat SMA di Purwokerto. (sua/sua)