UPZ Kemenag Klaten Bagikan 460 Paket Sembako Untuk Marbot Masjid

Klaten – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten, Anif Solikhin, Selasa, (3/8) secara simbolis menyerahkan bantuan zakat profesi ASN Kemenag Klaten dalam bentuk paket sembako dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten kepada marbot masjid yang diwakili oleh kepala KUA dan penyuluh agama Islam bertempat di Aula Al Ikhlas Kemenag Klaten.

Setelah menyerahkan bantuan tersebut, dalam sambutannya, Kakankemenag menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh ASN dan jajarannya melalui Penyelenggara Zakat Wakaf yang telah menyalurkan bantuan sosial dari UPZ Kemenag Klaten untuk selanjutnya disalurkan kepada para marbot masjid.

“Alhamdulillah sebanyak 460 paket sembako akan dibagikan kepada masyarakat terdampak covid 19 yaitu pada marbot masjid,” tandas Anif.

Semoga bantuan sembako akan membawa berkah dan manfaat untuk semuanya, ini merupakan upaya dari Kemenag untuk ikut membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid 19. Kakankemenag berharap pandemi covid 19 segera berlalu dan kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti Instruksi Menteri, Instruksi Gubernur dan Instruksi Bupati serta Fatwa MUI maupun anjuran dari Kemennag untuk dilaksanakan karena situasi dan kondisi PPKM level 4 di Klaten.

“Mudah-mudahan kita semua diberi kesehatan dan kekuatan lahir dan batin, tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat,” pintanya.

Sementara itu, Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag Klaten, Faizatul Umma mengatakan, kegiatan yang dilakukannya bersama jajarannya hari ini merupakan bentuk rasa empati dan kepedulian sosial terhadap kondisi masyarakat yang saat ini sedang terdampak covid 19.

Kegiatan tersebut sebenarnya bukan untuk kali pertama ini dilakukan tapi sudah dua kali sejak tahun 2021 dalam bentuk uang yang ditasyarufkan pada fisabilillah.

“Penyalurannya nanti dibagikan oleh KUA Kecamatan yang akan di salurkan oleh penyuluh agama Islam kepada masyarakat yang terdampak, yaitu marbot masjid dengan prokes ketat,” imbuhnya.(aj/Sua)