Validasi Data PPDB MTs Negeri dan Swasta

Kota Magelang. Administrasi Peserta didik pada PPDB yang mendaftar di MAN, MA Swasta, MTs Negeri mapun Swasta di Kota Magelang sudah dikondisikan untuk sesuai dengan peraturan, namun ada beberapa administrasi yang belum dapat terintegrasi untuk itu menjadi tugas bagi operator penerimaan peserta didik baru untuk mengintegrasikan data sesuai dengan instruksi dinas pendidikan dan pendidikan Iaslam. Demikian disampaikan Kasi Penmad Arif Yudha Himawan mewakili kepala kantor Kementerian Agama Kota Magelang pada rapat virtual Rakor Pelaksanaan Input Data Awal Calon Peserta PPDB SMA dan SMK Negeri Tahun Ajaran 2021/2022.Kamis (6/5)

“Pengintegrasian data PPDB harus segera dilaksanakan agar data dapat sesuai dengan sistem PPDB Tahun 2021/2022” Kata Arif

“Penyelenggaraan PPDB SMA Negeri dan SMK Negeri Provinsi Jawa Tengah Tahun Ajaran 2021/2022 diawali dengan input data calon peserta didik yang merupakan peserta didik kelas terakhir pada satuan pendidikan SMP/MTs sederajat Tahun Ajaran 2021/2022. Input data dimaksud dilakukan oleh masing-masing satuan pendidikan SMP/MTs sederajat melalui sistem aplikasi yang telah disediakan dengan alamat : https://belajar.siap.id. Sistem aplikasi input data telah terintegrasi dengan DAPODIK dibuka mulai tanggal 23 April 2O2L dan ditutup pada tanggal 7 Mei 2021, dan untuk pelaksanaannya maka setiap satuan pendidikan akan diberikan akun registrasi sebagaimana daftar akun terlampir. Sehubungan dengan pelaksanaan input data calon peserta didik dalam PPDB SMA Negeri dan SMK Negeri Provinsi Jawa Tengah Tahun Ajaran 2021/2022, dimohon bantuan Saudara menugaskan Kepala Satuan Pendidikan SMP/MTs sederajat yang berada dibawah kewenangan Saudara untuk melakukan input data sebagaimana mestinya, mengingat data-data dimaksud akan menjadi salah satu persyaratan keikutsertaan/ pendaftaran PPDB. “Tegas Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Hari Wuljanto

Kegiatan Rapat Virtual Sosialisasi Sistem Aplikasi Input Data Calon Pesefta PPDB Tahun Ajaran 2021/2022 dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah di ikuti Kepala Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten/Kota, Kapala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota dan Kepala MA, MTs se Jawa Tengah, turut mengikuti Kepala Seksi Penmad, Kepala MA, Mts Sekota Magelang.

Dengan sosialisasi bertujuan agar dalam PPDB yang dilaksanakan dapat sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan serta mampu memberikan layanan yang kepada calon Peserta didik dengan baik dan mempermudah administrasi.

Harapan kedepan sinergi pelayanan PPDB tahun 2021/2022 oleh Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi memberikan motivasi dan penguatan pendidikan baik secara administrasi maupun layanan PPDB.(Wahono)