Wakil Bupati Buka Porsadin Ke IV Kabupaten Demak

Demak – Pekan Olahraga dan Seni Diniyah Takmiliyah (PORSADIN) merupakan salah satu momen pengembangan bakat dan kreatifitas santri Diniyah Takmiliyah sebagai relevansi antara pendidikan di Diniyah Takmiliyah dengan Undang-undang No. 20 Tahun 2003 serta untuk mengagungkan dan mempererat silaturahmi insan Diniyah se-Kabupaten Demak.

Salah satu ajang peningkatan kualitas nilai-nilai keagamaan, seni dan olah raga di lingkungan Diniyah Takmiliyah dalam bingkai Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) adalah Pekan Olah Raga dan Seni Santri Diniyah Takmiliyah (PORSADIN), demikian yang dijelaskan Kepala Seksi Pontren Kemenag Kab. Demak Maskanah saat pembukaan acara Porsadin di Madin Hidayatul Mubtadiin, Minggu (23/04).

“Untuk menumbuhkan daya saing antara murid dan mengevaluasi Sistem pembinaan akademik, olahraga dan seni dalam kelembagaan Madrasah Dinyah Takmiliyah kami meng gelar Porsadin ke-4 Tingkat Kabupaten Demak,” Kata Kepala Seksi PD Pontren di lokasi acara.

Kesempatan acara tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Demak Joko Sutanto menuturkan, dalam Porsadin murid-murid diniyah harus diajak untuk mengenal dan memahami kemampuan akademis, kemampuan seni dan ketangkasan berolah raga tiap-tiap individu, sehingga akan terjadi komunikasi timbal balik (silaturrahmi) individu, baik antar murid maupun antar guru dan seluruh komponen diniyah takmiliyah.

Tema Porsadin ke-4 tingkat Kabupaten Demak ini mengambil tema melalui PORSADIN ke-4 Kabupaten Demak Kita Tingkatkan Semangat Cinta Tanah Air sebagai bagian dari Iman.

“Silaturrahmi semacam ini, secara sadar akan melahirkan rasa kebersamaan, dorongan kearah peningkatan kompetensi diri, kompetensi lembaga untuk kemudian bisa meningkatkan kemampuan keagamaan, kemanusiaan, kebangsaan atas landasan nilai-nilai kebersamaan (ukhuwah) dan kompetisi sehat,” tutur Joko Sutanto dalam sambutan pembukaannya. (tgh/gt)