Walikota Tegal: Tingkatkan Ketaqwaan dan Luruskan Niat

TEGAL- Jamaah calon haji Kota Tegal diharapkan dapat meluruskan niat semata-mata beribadah hanya karena Allah SWT, karena kita akan menjadi dhuyufurrahman (Tamu Allah) yang agung di tanah suci, seperti yang disampaikan Walikota Tegal, Hj.Siti Masitha Soeparno saat membuka acara Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kota Tegal, Selasa (11/07) di Gedung Mulya Damai.

Disamping meluruskan niat, Siti Masitha juga mengharapkan agar para peserta bimbingan manasik haji, untuk senantiasa memperhatikan segala sesuatunya terkait berbagai hal yang menyangkut kesiapan dalam menjalankan rangkaian ibadah haji, baik tata cara, syarat maupun rukunnya.

“Selain itu kesiapan mental dan kesehatan, serta yang paling utama adalah pemasrahan diri kita semata-mata hanya untuk Alloh SWT merupakan hal yang terpenting sebagai realisasi dari sifat muttaqien (orang-orang yang bertaqwa) yang merupakan bekal utama dalam pelaksanaan haji, ” ujar Masitha.

Lebih lanjut Masitha menegaskan,”hindarkan diri kita dari sifat takabur, jangan meremehkan proses ibadah kita,  jaga keutuhan jama’ah, jangan ada yang terpisah dari rombongan, ikuti semua petunjuk dari para pembimbing  juga arahan dari para petugas haji ” tegas Walikota

Berdasarkan laporan yang disampaikan langsung oleh KakanKemenag Kota Tegal Akhmad Farkhan,  bahwa jumlah peserta yang mengikuti bimbingan manasik haji tingkat Kota Tegal tahun 1438 H/2017 M, berjumlah 350 jemaah.

Selanjutnya, Farkhan menekankan kepada semua jama’ah calon haji untuk serius dalam mengikuti bimbingan manasik haji sampai tuntas. Karena bimbingan manasik haji sangatlah penting yang dapat memberikan bekal pengetahuan tentang pelaksanaan haji kepada para jamaah.

Diakhir laporanya, KakanKemenag juga mengharapkan kepada semua jama’ah calon haji dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan sempurna serta diharapkan dapat kembali ke kampung halaman dengan membawa predikat haji mambrur,” pungkas Akhmad Farkhan.(IM/rf)