HAB 71, Kemenag Klaten Santuni Anak Yatim

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Klaten – “Alhamdulillah terima kasih sekali pak, uang ini akan saya berikan untuk meringankan beban ibu saya,” kata Umi Fatimah pelajar MIM Beji Tulung, saat menerima bantuan yang disampaikan Plt. Kepala Kementerian Agama Kabupaten Klaten Anif Solikhin di Aula Al Ikhlas Kemenag Klaten, Jumat  (06/01). Bantuan tersebut merupakan empati yang diwujudkan berupa pemberian santunan kepada 67 anak yatim, yang diprioritaskan kepada pelajar RA/BA, MI, dan MTs di Kabupaten Klaten.

Anif terharu mendengar ucapan polos dari siswa MI yang tinggal di Tulung itu, beliau berharap santunan tersebut dapat bermanfaat untuk kebutuhan sekolah.

Secara khusus Anif mengimbau pada seluruh anak yatim lainnya supaya tekun dan rajin belajar, berbakti pada orang tua, sehingga dapat meraih sukses di masa depan.

“Jangan dilihat dari jumlah isi amplopnya yang diterima, tetapi semoga dapat diterima dengan ikhlas dan rasa syukur Insya Allah bisa barokah semuanya, artinya bisa ada nilai tambah kebaikan dan manfaatnya, doakan ditahun depan bisa meningkat jumlahnya,” harap Anif.

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama dengan Baznas Klaten, yang masih dalam rangka memperingati HAB ke 71. “Untuk itu santunan yang sebesar seratus lima puluh ribu rupiah ini jangan dipakai untuk membeli hal-hal yang kurang bermanfaat, dipakai untuk membeli peralatan dan perlengkapan yang menunjang kegiatan proses belajar di sekolah, seperti untuk membeli tas, sepatu, dan lainnya,” imbuhnya.

Sementara kepada anak-anak semua, beliau berpesan janganlah kecil hati, tetaplah semangat dan rajin belajar untuk meraih cita-cita yang diimpikan, semoga kalian menjadi anak yang sholeh-sholehah yang bermanfaat buat bangsa dan Negara.

Ditambahkan Rantiman, dana zakat yang terkumpul dari  Bazda Klaten, bersumber dari zakat dan infak para PNS di Kab. Klaten, tetapi sampai saat ini mayoritas pemasukan berasal dari PNS Kemenag Klaten. (aj/gt)