Ikuti Webinar Digitalisasi, Ketua DWP Kemenag Salatiga Harap Pelaporan Kegiatan Melalui Aplikasi E-Reporting

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Dalam rangka memperingati HUT DWP Ke-23, DWP Kanwil Kemenag Provinsi Jateng menyelenggarakan Webinar Digitalisasi Dalam Pengelolaan Program dan Kegiatan DWP. Kegiatan dibuka oleh Ketua DWP Kemenag Prov Jateng, Ibu Hj Linda Musta’in dilanjutkan sambutan oleh H. Musta’in Ahmad selaku Pembina DWP Kanwil Kemenag Prov Jateng. Untuk menambah wawasan dan ilmu kepada para peserta tentang digitalisasi, DWP Kemenag Jateng menghadirkan pemateri Yohan Arie Wicaksono. Yohan menjelaskan Aplikasi e-REPORTING yang digunakan untuk pengelolaan data Perencanaan serta Laporan Pelaksanaan Program Kerja DWP.

Tampak hadir mengikuti webinar di Aula Kantor Kemenag Salatiga, Ketua DWP Kemenag Salatiga, Hj. Qiqi Taqiyah dan para pengurus. Qiqi menyampaikan di era serba digital seperti sekarang ini, pengurus dan anggota DWP harus mempunyai skill dan kompetensi dalam bidang IT. Terlebih saat ini mulai digalakkan laporan menggunakan aplikasi e-reporting dimana pengurus dan anggota dituntut untuk menyampaikan laporan kegiatan secara cepat dan tepat. Oleh karena itu, Qiqi berharap semua peserta mengikuti kegiatan sampai tuntas, supaya memahami materi yang disampaikan pemateri.

“Sebenarnya, selama ini DWP Kemenag Salatiga banyak melaksanakan berbagai kegiatan, namun tidak terupload dalam aplikasi e-reporting. Berita-berita terkait dengan DWP kami informasikan melalui media sosial, baik Instagram, facebook, maupun youtube. Oleh karena itu, perlu diadakan pelatihan khusus untuk admin e-reporting supaya kedepannya, semua kegiatan bisa terekam dalam aplikasi e-repoting.” himbau Ketua DWP Kemenag Salatiga. (Humas/YF).