KPKNL Surakarta adakan pendampingan prarekon BMN semester II

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonogiri – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, Rabu (17/12) bertempat di ruang pertemuan telah diselenggarakan kegiatan Pendampingan Pra Rekonsiliasi BMN Semester II Tahun 2014. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surakarta.

Dalam sambutannya, Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, Dra. Hj. Fatonah menyambut baik kegiatan ini. Seluruh peserta yang terdiri dari pengelola / operator SIMAK BMN di Kankemenag maupun madrasah baik, MAN, MTsN dan MIN termasuk STABN diharapkan memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan saling tukar pengalaman berkaitan dengan kesulitan yang dihadapi dalam mengelola inventaris Barang Milik Negara (BMN).

Hasil yang diharapkan dari kegiatan pendampingan ini adalah terselesaikannya masalah – masalah yang berkaitan dengan Barang Milik Negara, yang pada akhirnya proses pelaksanaan rekonsiliasi BMN semester II Tahun 2014 berjalan dengan lancar dan tepat waktu.

Fatonah berpesan kepada pengelola / operator SIMAK BMN di Kankemenag maupun madrasah baik, MAN, MTsN dan MIN serta STABN untuk berhati-hati dan selalu membuat laporan yang akuntabel, semua dalam rangka untuk membumikan 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggungjawab dan Keteladanan.

“Kalau ada barang yang tidak berfungsi maka harus dihapuskan sesuai aturan yang berlaku. Lebih baik melaporkan daripada membiarkannya. Misalnya, gedung yang rusak dan sudah tidak dipakai, mobil/motor hilang atau rusak akan tetapi masih tercatat dalam SIMAK BMN semua aset harus terdokumentasi dan terdata.”, tegas Fatonah.

Adapun nara sumber dari KPKNL Surakarta menyampaikan materi tentang peraturan-peraturan terbaru tentang barang milik negara. (Mursyid & Heri)