081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

PELANTIKAN WHDI KABUPATEN JEPARA

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Bertempat di Aula Pasraman Radite Widya   Jl. Pemuda Desa Plajan Rt. 08/01, Kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara minggu tanggal 12 Pebruari 2017 dilaksanakan pelantikan pengurus WHDI  Kabupaten Jepara oleh Ketua WHDI Provinsi Jawa Tengah Dra. Agung Ani Rahmawati.

Acara pelantika dihadiri oleh umat Hindu di wilaya sekitar diantaranya Pengurus PHDI Kabupaten Pati, PHDI dan WHDI  Kabupaten Rembang, PHDI Kabupaten Kudus  dan Pembimas Hindu Provinsi Jwa Tengah.

Dalam sambutanya ketua WHDI Provinsi Jawa Tengah Dra. Agung Ani Rahmawati menyampaikan selamat  kepada WHDI Kabupaten Jepara yang baru, dengan pengurus baru semoga dapat memacu semangat untuk selalu menjalin komunikasi dengan pengurus  demisioner untuk memberikan bimbingan dan pendampingan serta meningkatkan kinerja WHDI Kabupaten Jepara. Agung Ani Rahmawati menyampaikan pesan bahwa perlu adanaya bimbingan dari pengurus demisioner dan membangun komunikasi dengan lintas organisasi wanita diluar agama Hindu sehingga terbangun kebersamaan untuk membangun wanita Hindu semakin maju dan menciptakan pendidikan anak usia dini sehingga kedepan anak-anak memiliki nilai kepedulian dan menjadi anak yang mempunyai pendidikan mapan. Lebih lanjut Ketua WHDI Provinsi Jawa Tengah menyampaikan selanin pelantikan pada hari ini merupakan ulang Tahun ke 29 WHDI dan memilih Jepara sebagi tempat untuk perayaan dan sekaliguis diadakan pelantikan agar muncul semangat baru dan untuk meningkatkan kinerja WHDI dengan kegiatan positif yang dilaksankan.

Pembimas Hindu Drs. I Dewa Made Artayasa dalam sambutan menyampaikan selamat kepada pengurus baru WHDI Kabupaten Jepara yang baru saja dilantik semoga mempunyai gagasan dan ide baru dalam mengelola lembaga Wanita  Hindu Dharama Indonesia Kabupaten Jepara. Pesan utama yang perlu dilakukan dalam melaksanakan tugas dalam organisasi adalah dengan lima budaya kerja. Lima budaya kerja ini juga menjadi aikon di Kementerian Agama yaitu 1. Integritas,  Keselarasan antara hati, pikiran, perkataan, dan perbuatan yang baik dan benar,  2. Profesionalitas, Bekerja secara disiplin, kompeten, dan tepat waktu dengan hasil terbaik, 3. Inovasi, Menyempurnakan yang sudah ada dan mengkreasi hal baru yang lebih baik, 4. Tanggung Jawab, Bekerja secara tuntas dan konsekuen dan 5. Keteladanan, Menjadi contoh yang baik bagi orang lain. Ini sangat penting untuk kita semua menjadi maju kalau dalam pengelolaan orgamisasi punya kekuatan yang utuh setiap anggota dan pengurusnya dengan menanamkan lima nilai budaya kerja.

Bertempat di aula Pasraman Radite Widya, Pahlawan Rt 8 Rw 01 Desa Plaja kec. Pakisaji Kabupaten Jeparatanggal 12 pebrari 2017 Pembimas Hindu Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Menyerahakan Tanda Daftar Yayasan Radite Widya Dharma, Sk Pasraman Formal Pratama Widya dan Sk Pasraman Non formal Pasarman Radite Widya  Jepara.

Dalam Sambutanya Pembimas menjelaskan bahwa tanda daftar, Sk Pasraman foral dan Sk Pasraman Non formal adalah salah satu syarat utama untuk kemajuan pendidikan Hindu di Jepara. harapanya kedepan akan muncul lebih banyak lagi pendidikan formal Hindu sehingga akan memajukan generasi Hindu di masa mendatang. saat ini di Jawa Tengah baru dua pasraman yang memiliki ijin Pasraman Formal satu di Jepara dan yang ke dua di Kabupaten Pekalongan. dari semua ijin tersebut baru pada tarap pendidikan pratama belum pada madya dan utama, kedepan harus mempunyai landasan yang kuat untuk membangun pasraman jenjang berikutnya.

pendidikan adalah bekal untu memajukan generasi bangsa untuk itu mari kita semua baik umat, lembaga, yayasan dan pemerintah membangun komunikasi yang baik dan memberikan data-data yang valid sebagai dasar untuk kemajuan pendidikan. bila tidak di tunjang data dan kelengkapan administrasi yang baik maka tidak akan mampu membangun kesejahteraan di dunia pendidikan, mari bergandeng tangan bahu membahu untuk kesejahteraan Hindu kedepan. *Wahonogol*

*Wahonogol*