Persami Bentuk Pola Pikir dan Tingkah Laku Baik

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Ungaran – Gerakan pramuka sebagai wadah pembentukan dan pembinaan moral bagi generasi muda mempunyai tugas pokok dan perananpenting dalam pembentukan kepribadian bagi para anggotanya. Melalui kegiatan kepramukaan, diharapkan nantinya seluruh anggota pramukamampu hidup lebih mandiri, memiliki kepribadian yang kuat dan menjadi insan yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa yang selanjutnya dapat memanfaatkan ilmu bagi kepentingan agama, keluarga bangsa dan Negara.

Demikian disampaikan oleh Kepala Majelis Pembimbing Gugus (Mabigus) Gugus Depan X.22.05.069.07075 MIN 1 Semarang Amin Murtadlo saat membuka kegiatan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) di SEAT INSTIPER Bawen,Sabtu-Minggu (29-30/4).

Menurut Amin, memasuki era globalisasi tak terkecuali para pelajar, dituntut untuk memiliki jiwa kepemimpinan dan jiwa sosial dalam bermasyarakat. Hal ini penting, mengingat posisi pelajar sebagai generasi muda penerus perjuangan harus mampu membina dan membangun dirinya ke arah yang lebih baik. Untuk itu, Melalui kegiatan kepramukaan, diharapkan segenap keluarga besar Gugus Depan X.22.05.069.07075 MIN 1 Semarang, mampu menerapkan inti ajaran Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka dalam kesehariannya.

“Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka hendaknya menjadi motivator dalam perubahan pola pikir dan tingkah laku yang semakin baik,” ungkap Amin.

Selain itu, karena berkemah mempunyai arti tersendiri bagi seorang pramuka sejati, Amin berpesan kepada para pembina, agar Persami kali ini dikemas sedemikian rupa sehingga nantinya akan membawa berjuta kenangan bagi anggotanya.

“Dengan menyelenggarakan berbagai macam kegiatan yang mengandung unsur penddidikan alam terbuka, semoga sepulang dari Persami ini, kesan menggembirakan, menyedihkan atau bahkan mengharukan akan menjadi satu dalam bingkai kenangan yang tak terlupakan” pungkasnya. (Shl/gt)