PPDB MTsN 1 Wonogiri tarik minat pendaftar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonogiri – Proses penerimaan peserta didik baru menjadi hal yang rutin selalu dilakukan oleh penyelenggara pendidikan pada setiap awal tahun pelajaran sebagai proses awal pendataan dan seleksi peserta didik yang akan masuk pada tahun pelajaran baru.

Tujuan dari penerimaan peserta didik baru memberikan layanan bagi anak usia sekolah/lulusan untuk memasuki satuan pendidikan yang lebih tinggi secara tertib dan berkualitas

Hal yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya bahwa penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2015/2016, MTsN 1 Wonogiri melampaui kota yang ada, dan tidak bisa menampung semua pendaftar.

Hingga selasa (23/06) kuota peserta didik baru di MTsN 1 Wonogiri sudah terlampaui, menurut Kepala MTsN 1 Wonogiri Drs. H. Sunar, M.Ag di dampingi Wakamad Humas Joko Supriyanto, S.Pd. M.Pd mengatakan kuota siswa baru adalah 210 anak, hingga selasa pagi sudah 248 anak yang mendaftar.

Menurut Joko di MTsN 1 Wonogiri tahun pelajaran 2015/2016 ini membuka 7 rombongan belajar (rombel) masing-masing rombel 30 siswa, kalau di bandingkan tahun lalu ada penambahan 1 rombel karena desakan masyarakat yang ingin menyekolahkan anaknya ke sekolah berbasis agama dan umum cukup besar, itupun belum bisa menampung semua pendaftar karena keterbatasan lokal dan sarpras yang di miliki.

PPDB Tahun ini MTsN 1 Wonogiri mengacu dua dasar yaitu SK Dirjen Pendis Kementerian Agama dan SK Bupati Karanganyar tentang PPDB Tahun 2015/2016. Sesuai SK Bupati Wonogiri bahwa setiap rombel/kelas maksimal di isi 36 siswa.

Meningkatnya kepercayaan masyarakat Wonogiri dan sekitarnya terhadap Madrasah, khususnya MTsN 1 Wonogiri tak lepas dari berbagai prestasi yang ditorehkan MTsN 1 Wonogiri baik dibidang akademik maupun non akademik baik guru maupun siswanya. Selain itu sosialisasi yang gencar di lakukan baik melalui brosur, spanduk bahkan kegiatan seperti try out, perlombaan, pengajian akbar, pentas seni dan lainnya.

Kepala Kankemenag Wonogiri Drs. H. Safrudin, MSI yang berkesempatan meninjau proses PPDB di MTsN 1 Wonogiri mengatakan mengapresiasi melonjaknya minat dari masyarakat tidak terlepas dari kerja keras seluruh guru dalam mensosialisasikan kepada masyarakat,semoga peningkatan juga di alamami RA dan Madrasah di Kabupaten Wonogiri, mengingat di wonogiri lembaga RA dan madrasah masih di lihat sebelah mata oleh sebagian orang.

Safrudin berpesan bahwa penerimaan peserta didik baru pada RA dan Madrasah bertujuan memberi kesempatan yang seluas-luasnya bagi warga negara usia sekolah agar memperoleh layanan pendidikan yang sebaik-baiknya secara tertib, terarah, sistematis, transparan dan berkeadilan. (Mursyid ____Heri)