MAN Wonogiri Juara I LCCI Se Surakarta

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonogiri – Bulan suci Roamdhon tahun 1438 H ini ini membawa berkah bagi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Wonogiri dengan menyabet Juara I Lomba Cerdas Cermat (LCCI) Tingkat SMA/MA se Soloraya, Selasa (13/06) di  Hartono Mall yang di selenggarakan Lembaga Pendidikan Islam Al  Azhar Jawa Tengah.

Menurut Kepala MAN Wonogiri, H. Nuri Hartono saatnya madrasah mengukir prestasi bukan cuma di lingkungan Kankemenag sendiri tetapi harus unggul dan juara di berbagai intitusi/lembaga  di luar Kemenag, ini menjadi indikasi madrasah lebih baik.

Walaupun stigma yang berkembang di masyarakat mengatakan madrasah adalah pilihan kedua setalah sekolah umum ternyata fakta berbicara lain banyak prestasi yang di ukir dan ditorehkan siswa-siswi madrasah bahkan mampu menyisihkan siswa-siswi  sekolah umum yang dalam image masyarakat sekolah favorit.

Paradigma saat ini Madrasah sudah harus berbicara tentang kualitas, bukan lagi kuantitas, karena madrasah saat ini mengalami peningkatan jumlah yang signifikan sehingga kualitas harus ditingkatkan agar madrasah tetap dipercaya oleh masyarakat

Menanggapi prestasi tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, H. Subadi menyampaikan apresiasi yang sedalam-dalamnya atas prestasi yang di raih siswa MAN Wonogiri bahwa prestasi harus menjadi cambuk dan entry point bagi kepala dan guru Madrasah untuk selalu meningkatkan komitmen, integritas, kinerja yang bagus dan prestasi yang tinggi. Hal ini penting agar semangat kerja, kreativitas, dedikasi dan komitmen serta kinerja mereka dapat terus terpelihara dan meningkat dari waktu ke waktu.

“Kepada adik-adik saya berpesan untuk terus berprestasi dan tetap semangat agar menanamkan terus jiwa berprestasi dan prestasi. Selain itu, agar para guru dan kepala madrasah agar mendorong dan mendukung anak-anak agar terus berprestasi. Tidak ada yang tidak mungkin, kalau ada kemauan dari kita semua. Saya mohon dukungan semua pihak untuk mendorong kemajuan madrasah.” tegas Ka. Kankemenag.

Untuk itu Ka. Kankemenag Wonogiri, H. Subadi tetap mendorong peserta didik baik dari Madrasah maupun RA untuk selalu aktif dan kreatif, dan merasa bangga dengan prestasi peserta didiknya yang telah membawa nama harum Madrasah di Wonogiri, semoga kedepannya bisa memacu anak-anak yang lain untuk berprestasi. (mursyid/Wul)