1162 Jamaah Calon Haji Mengikuti Manasik Masal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Slawi – Plt. Kepala Kantor Kementerian  Agama  Kab. Tegal Nurrotib, melaksanakan kegiatan  manasik haji masal berikut simulasi keberangkatan dan kepulangan jemaah haji, di lingkungan Pemda Kab. Tegal, Selasa (18/07). Kegiatan diikuti  jamaah calon haji sebanyak 1162 orang.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan Manasik Haji Tingkat Kab. Tegal yang berlangsung dari Senin, 17 – 18 Juli 2017. kegiatan ini diisi dengan tata cara dan rukun melaksanakan ibadah haji. Selain itu, disampaikan pula doa-doa yang harus dibaca dalam tahapan ibadah tersebut.

“Mereka tampak bersemangat dan antusias dengan pakaian ihrom mulai dari wukuf di Arofah, melempar jumroh mengelilingi kakbah, sa’i secara khusyuk, seolah-olah berada di Tanah Suci,” ujar Nurrotib.

Untuk  itu,  jamaah calon haji , didalam melaksanakan ibadah haji niatnya betul-betul untuk meraih keridhaan Allah SWT, diupayakan dapat menghafal doa-doa atau bacaan dalam ibadah haji, disiplin  masalah waktu yang telah diatur oleh panitia haji dan tentunya untuk berlaku tertib.

Sehingga, harap Nurrotib jamaah calon haji dalam melaksanakan ibadah haji, tidak hanya melaksanakan ibadah, akan tetapi juga membawa nama Negara sehingga   calon jamaah haji dari kabupaten Tegal dapat tertib dalam perjalanan dan selama di tanah suci. Setelah pulang, ” Semoga Bapak dan Ibu meraih predikat  Haji yang Mabrur,” ucapnya.(za/rf).