Hari Pertama Kerja, Kankemenag Wonogiri Adakan Apel Bersama dan Halal bi Halal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonogiri – Idul Fitri menjadi momentum bersama seluruh umat Islam meraih dan kembali suci  setelah menjalani ibadah puasa selama satu bulan penuh, tidak terkecuali keluarga besar ASN Kementerian Agama Kantor Kabupaten Wonogiri yang hari ini, Senin (03/7) menggelar Apel bersama dan halal bi halal di halaman setempat.

Apel bersama dan  halal bi halal di ikuti ASN Kankemenag Wonogiri baik pejabat struktural, JFT maupun JFU, Kepala KUA, Kepala Madrasah Negeri, Penghulu, Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Pengawas Pendidikan Agama.

Acara di mulai dengan ikrar yang di sampaikan Kasubbag TU Kankemenag Wonogiri, Hj. Fatonah mewakili ASN lingkungan Kankemenag Wonogiri, dalam ikrarnya beliau  memberikan ucapan selamat hari raya idul fitri 1438 H dan menyampaikan permohonan maaf lahir batin kepada Kepala kantor.

Kepala Kankemenag Wonogiri, H. Subadi dalam kesempatan tersebut mengajak jajarannya untuk kembali bekerja setelah cuti Hari Raya Idul Fitri 1438 H / 2017 M. “Pertemuan dengan sanak keluarga, orang tua, teman sejawat dan saudara-saudara kita di kampung halaman diharapkan menambah kebahagiaan dan semangat kita bekerja,” katanya.

H. Subadi tidak lupa menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh ASN di lingkungan Kankemenag Wonogiri, atas segala salah dan khilaf. Beliau berharap tali silaturrahmi antar ASN semakin kokoh dan dapat mengantarkan pada profesionalitas dan produktivitas dalam melayani umat.

Menurut Ka. Kankemenag memaknai tradisi tahunan ini sebagai momentum untuk bermaaf-maafan. H. Subadi meyakini halal bi halal adalah tradisi yang baik untuk menjaga tali silaturahim dengan sesama.

Halal bihalal dimaknai tidak hanya semata untuk memelihara silaturahim, tapi juga menjadi momentum untuk saling bermaaf-maafan. Halal bihalal adalah tradisi baik yang positif dari pendahulu kita dan terus ditradisikan.

“Segala kebajikan yang telah dilakukan selama Ramadhan banyak sisi posisif yang telah dilakukan, dan selanjutnya mari kita jaga dan pelihara kemampuan kita mengelola hawa nafsu selama Ramadhan, dan Insya Allah, kualitasnya lebih baik di bulan sebelumnya, dan mudah-mudahan bulan selanjutnya dijaga dan dipelihara,” tegas Ka. Kankemenag.

Di akhir pembinaannya Ka. kankemenag berpesan kepada semua ASN untuk selalu meningkatkan kinerja dan kedisplinan. (Mursyid_Heri)