Kemenag Kota Tegal Gelar Halal Bi Halal Pasca Idul Fitri 1438 H

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Tegal Suasana hari kemenangan pasca Idul Fitri 1438 H, Keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kota Tegal menggelar acara halal bihalal, Senin (03/07) di Aula Kantor. Acara tersebut dihadiri oleh KakanKemenag Kota Tegal, Kepala MAN, Kepala MTsN, para Kasi, Gara Syari’ah, Kepala KUA se-Kota Tegal, seluruh ASN dan para guru dilingkup Kementerian Agama Kota Tegal.

Acara tersebut diisi dengan tausiyah halal bihalal oleh KakanKemenag Kota Tegal, Akhmad Farkhan serta dimeriahkan dengan Sholawatan ditambah dengan acara saling berinteraksi antar pimpinan dan bawahan yang semoga bisa dijadikan wadah untuk saling mengisi dan mempererat tali silaturrahiem antar ASN.

Dalam tausiahnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal mengingatkan bahwa melalui acara halal bihalal ini kita harus mempunyai tujuan yang sama yaitu dengan halalan bi halalin, yang artinya kalau saya punya salah kepadamu mohon untuk dimaafkan dan sebaliknya seandainya kamu punya salah kepadaku maka secara langsung akan saya maafkan, “ ujar Akhmad Farkhan.

Disamping kewajiban kita untuk saling memaafkan yang merupakan kewajiban utama habluminannas (hubungan baik dengan sesama manusia), kita juga harus memiliki hubungan yang baik dengan sang Kholiq yang disebut dengan habluminallah.

Dengan menjalin hubungan yang baik antara kita dengan Allah dan antara kita dengan sesama, maka artinya kita sudah melaksanakan esensi dari isi kitabullah Al Qur’an, dimana Al Qur’an harus menjadi subjek bagi kita. Pada saat kita membaca Al Qur’an, hakikatnya Al Qur’an yang sedang membaca untuk kita, “tegas Akhmad Farkhan.

Diakhir sambutanya, Akhmad Farkhan berpesan, janganlah kita bercerai berai setelah kita saling memaafkan di hari yang fitri ini, mulai hari ini kita harus saling berpegang teguh kepada tali Allah, sehingga kewajiban kita sebagai ASN kedepan akan selalu dapat meningkatkan kedisiplinan dan semangat kinerja kita dalam melayani masyarakat, “ pungkas Akhmad Farkhan. (IM/rf)