Bupati Wonogiri Berangkatkan Calon Jamaah Haji Kloter 35

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonogiri – Sebanyak 355 calon jamaah haji kloter 35 dari Kabupaten Wonogiri di lepas dan di berangkatkan oleh Bupati Wonogiri, Joko Sutopo Senin dini hari (07/08) dari  Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri dalam acara Pelepasan dan pemberangkatan calhaj Kabupaten Wonogiri Tahun 1438 H / 2017 M.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Wonogiri Edi Santoso, jajaran Forkompinda Wonogiri, Kepala Ka. Kankemenag Wonogiri H. Subadi, Kepala SKPD, Ketua IPHI Kabupaten Wonogiri dan calhaj yang tergabung kloter 35.

Dalam Sambutannya Bupati Wonogiri, Joko Sutopo menyampaikan bahwa keberadaan jamaah haji merupakan duta bangsa selain sebagai tamu Allah, setiap jamaah membawa nama baik Indonesia, maka harus bisa dengan baik menempatkan diri. Segala tingkah laku agar bisa dijaga sehingga tidak membuat citra buruk nama baik Indonesia.

Selain itu calhaj harus mematuhi segala peraturan yang ada. Jamaah harus mengikuti petunjuk dan arahan dari Ketua Regu (Karu), Ketua Rombongan (Karom), Ketua Kloter, serta petugas haji. Mengingat peraturan dibuat untuk kemasalahatan bersama.

Bupati Wonogiri juga berpesan kepada calon tamu Allah  untuk selalu bersyukur karena setelah sekian lama menunggu akhirnya hari ini bisa berangkat juga, untuk itu calon jama’ah haji  di harapkan menjaga kesehatannya mengingat kesehatan adalah mahkota yang tanpanya jemaah tidak bisa beribadah.

“Jemaah agar bisa jaga kesehatan dengan baik. Cuaca di sana jauh lebih panas. Pintar bawa diri, jalankan pola hidup sehat, konsumsi makanan dengan teratur, dan perbanyak konsumsi air,” pesan Bupati Joko Sutopo.

Terakhir Bupati mengajak para jamaah untuk berdoa. Selain doa untuk diri sendiri dan keluarga, Bupati mengajak jamaah mendoakan tetangga, masyarakat, serta kebaikan bangsa dan negara.

Kepada jamaah calon haji  untuk  memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan memperbanyak membaca doa dan dzikir baik bacaan talbiyah, takbir dan amalan  sunnah lainnnya serta memperbanyak berdoa khususnya di tempat-tempat mustajabah baik di Madinah maupun Makkah, sehingga sekembalinya dari tanah suci dapat menyandang haji yang mabrur.

Menurut Ka. Kankemenag Wonogiri H. Subadi, bahwa tahun 2017 M / 1438 H data terakhir calon jamaah haji dari Kabupaten Wonogiri berjumlah 376 calhaj tergabung dalam kloter 35 dan kloter 84.

Sesuai jadwal pemberangkatan kloter 35 SOC masuk Asrama Haji Donohudan, senin 07 Agustus 2017 pukul 06.00 WIB dan kloter 84 tanggal 21 Agustus 2017 pukul 13.00 WIB. (Mursyid-Heri)