Bupati dan Wakil Bupati Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kloter 35 SOC

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonogiri – Bupati Wonogiri, Joko Sutopo dan Wakil Bupati Edi Santosa didampingi Forkompinda, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, Ketua MUI, Kabag Kesra menyambut kedatangan rombongan jamaah haji Kabupaten Wonogiri yang tergabung kloter 35  SOC sebanyak 355 orang, Senin (18/09) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri.

Bupati Wonogiri dan Wakil Bupati secara langsung berdiri di halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri menyalami semua jamaah haji kabupaten Wonogiri kloter 35 SOC yang baru turun dari bis, dan di lanjutkan sujud syukur dan istirahat sejenak menikmati snack yang di siapkan Pemda. Sedangkan acara seremonial penerimaan akan di lakukan di hari yang lain.

Ka. Kankemenag Wonogiri, H. Subadi ketika menerima penyerahan jamaah haji kloter 35 SOC dari Ketua Panitia Penyelenggaraan Haji Indonesia (PPHI) Provinsi Jawa Tengah  di Donohudan mengucapkan selamat datang kepada para jamaah haji dan menyampaikan bahwa  ibadah haji merupakan dambaan setiap muslim, karena kesempurnaan sebagai seorang muslim dapat dirasakan setelah menunaikan ibadah haji.

Setiap orang yang menunaikan ibadah haji berharap menjadi haji yang mabrur, tentu saja untuk meraih haji yang mabrur tidaklah ringan tantangan dan ujian yang harus di hadapi, maka sesampainya di tanah air harus mampu membumikan keshalehan yang di lakukan di tanah suci.

“Mudah-mudahan seluruh jemaah haji Kabupaten Wonogiri menjadi haji yang mabrur dan semakin meningkat kataqwaannya kepada Allah SWT,” tambah H. Subadi.

Kepada para jemaah yang baru kembali dari tanah suci Makkah agar dapat meningkatkan ketaqwaan dan kesholehan, serta menjadi teladan bagi masyarakat di lingkungan sekitar dan bisa memberikan nilai positif dalam rangka pembangunan di Kabupaten Wonogiri terutama pembangunan mental dan spritual masyarakat kita.

Selain itu H. Subadi juga berpesan agar nilai kemabruran haji harusnya tidak hanya di rasakan yang bersangkutan untuk mendapatkan pahala dan balasan surga di akhirat kelak, tetapi setidaknya melalui perilaku terpuji yang selalu di tampilkan oleh mereka yang telah menjalankan ibadah haji secara sungguh, sabar dan ikhlas, memberi kesejukan dan kemanfaatan bagi muslim lain serta menjaga lisan.

Sesuai jadwal pemulangan jamaah haji dari Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah kloter 35 SOC Solo akan di jadwalkan mendarat Senin (18/09) pukul 03.45 WIB dan kloter 84 mendarat tanggal 02 Oktober 2017 pukul. 17.15  WIB. (Mursyid_Heri)