Kenaikan Pangkat Harus Berdampak Pada Peningkatan Kinerja ASN

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonogiri – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, H. Subadi menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada 7 ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, Kamis (28/09) di Ruang Rapat Kankemenag Wonogiri.

Dalam pembinaannya Ka. Kankemenag menyampaikan bahwa pemberian SK kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan Negara kepada ASN atas prestasi kerja yang baik, sehingga penghargaan yang diterima oleh mereka yang menerima SK kenaikan pangkat hendaknya berbanding lurus dengan pengabdian ASN kepada bangsa dan negara.

Sehingga setelah kenaikan pangkat diharapkan ASN lebih semangat dalam bekerja dan pengabdiannya dalam melayani masyarakat, dapat terbentuk pelayanan prima kepada masyarakat, dan bagi guru mampu meningkatkan kinerja dalam menceerdaskan anak bangsa.

Acara penyerahan SK kenaikan pangkat dan pembinaan Menurut H. Subadi tidak lain adalah untuk membina dan mengingatkan pegawai di jajaran Kankemenag Kab. Wonogiri tentang tugas dan tanggung jawabnya, sehingga dengan naiknya pangkat maka kualitas dan kinerjanya juga meningkat.

H. Subadi mengajak para ASN untuk mensyukuri momen kenaikan pangkat tersebut dan dapat memaknainya sebagai peningkatan terhadap komitmen untuk memberikan pengabdian yang terbaik.

“Kenaikan pangkat merupakan penghargaan atas kinerjanya selama kurang lebih 4 tahun dengan menyandang hasil kinerja baik, beliau juga berharap setelah dinaikkan pangkatnya diharapkan ASN tersebut lebih semangat dalam bekerja dan pengabdiannya dalam melayani masyarakat sehingga dapat terbentuk pelayanan prima kepada masyarakat,” harapnya

Ka. Kankemenag kembali mengingatkan bahwa  dalam menunaikan tugas dan fungsinya ASN Kementerian Agama harus menerapkan prinsip 5 nilai budaya kerja, yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab dan keteladanan.

Mengakhiri amanahnya, ia berpesan juga bagi seluruh kelurga besar Kemenag Wonogiri untuk menjaga kekompakan, menjaga kebersamaan dan jaga keharmonisan, jangan ada yang berjalan sendiri-sendiri yang penting adalah komunikasi dan koordinasi.

“Kepada semua ASN untuk selalu meningkatkan kinerja dan kedisplinan, jadilah ASN yang bekerja tidak hanya menemani temannya bekerja,” pesannya. (Mursyid_Heri/Wul)