MTs Negeri Slawi Sabet Enam Trofi Kejurcab Slawi Ayu Cup IV 2017

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Slawi – Perhelatan Kejurcab Bulutangkis Slawi Ayu Cup IV 2017 telah usai. Dalam turnamen tahunan PBSI Cabang Kabupaten Tegal tersebut, trofi juara telah berhasil diraih oleh para atlet dari berbagai sekolah dan klub bulutangkis. Telah lahir bibit-bibit atlet bulutangkis handal di Kabupaten Tegal. Penutupan beserta penyerahan trofi dan hadiah telah dilaksanakan pada Minggu malam (22/10).

Dari empat belas atlet yang dikirim, Madrasah Tsanawiyah Negeri Slawi berhasil meraih enam gelar dari tiga kategori umur  yang berbeda. Enam juara yang diraih adalah juara kedua kategori pemula putra oleh Yusril Ihza Maulana, kategori anak putri oleh Ananda Putri, juara ketiga kategori pemula putri oleh Hanum Laelatussyifa dan Anisa Anatasya, juara ketiga kategori remaja putri oleh Hanum Laelatussyifa dan Umilatul Nurulia.

Perolehan gelar juara tersebut  tidak sesuai dengan target yang dicanangkan oleh pelatih yaitu juara pertama kategori pemula putra dan putri, juara pertama kategori anak  putra dan juara kedua kategori remaja putri.

“Target kita adalah menjadi juara, terutama di kategori anak putra, pemula putra dan putri,” ungkap Fauzi, selaku official dan pelatih ekskul bulutangkis MTs Negeri Slawi ketika ditemui Tim Jurnalistik, Selasa (24/10).

Dengan hasil tersebut, ditambahkan Fauzi, masih perlu adanya peningkatan dalam latihan. Seperti penambahan waktu latihan ekstra kurikuler bulutangkis, yang tadinya sekali dalam seminggu menjadi dua kali dalam seminggu.

“Dengan hasil ini saya merasa bangga karena dengan porsi latihan yang minim tapi dapat meraih prestasi walaupun belum mencapai juara pertama. Kemudian kelima atlet yang meraih trofi akan dilatih oleh pelatih dari PBSI Pengurus Cabang Kabupaten Tegal. Itu yang membuat saya lebih bahagia,” pungkas Fauzi. (jam-akb/za/rf)