Jumat Bersih Ciptakan Lingkungan Sehat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Slawi – Mengawali pagi hari, seluruh peserta didik MTs Negeri slawi melaksanakan kegiatan jumat bersih yang dipusatkan di ruang dan halaman kelas masing-masing, dengan didampingi wali kelasnya.

Program jumat bersih kali ini (17/11), diinisiasi oleh Ketua OSIS MTs Negeri Slawi Masa Bakti 2017/2018, Jelita Arinal Haq, serta dibantu oleh pengurus inti OSIS, membantu mengawasi kegiatan tersebut agar berjalan dengan baik.

Ditemui Tim Jurnalistik, Jelita sapaan akrabnya menjelaskan tujuan digelarnya jumat bersih ini, selain menjaga kebersihan lingkungan madrasah, tujuan lainnya agar siswa cinta terhadap lingkungan sekitarnya, sehingga mempengaruhi kebiasaan teman-teman agar bisa menjaga lingkungan supaya tetap bersih kedepannya.

“Apalagi sekarang musim hujan ya, hampir tiap hari lagi. Intinya kalau dari sekarang ini kita kurang menjaga kebersihan, terutama di lingkungan sekitar kita, otomatis kemungkinan kita terjangkit penyakit sangat besar lho.” tambah Jelita menyoroti cuaca di wilayah Kabupaten Tegal yang akhir-akhir ini sering dilanda hujan dengan intensitas yang tinggi.

Sementara itu, waka kesiswaan Samsudin, mengapresiasi atas apa yang telah diinisiasikan oleh pengusus OSIS, karena memang ini merupakan program kerja OSIS. Selanjutnya, disamping guna menjaga kebersihan, kegiatan ini juga dapat menumbuhkan kesadaran bagi peserta didik untuk menjaga lingkungan sekitarnya agar tetap bersih dan sehat. (akb/za/rf)