Kakanwil Resmikan Kantor dan Ruang Guru MTsN 1 Boyolali

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (inmas) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Farhani menghadiri acara Pembinaan Mental dalam rangka milad ke-49 MTsN 1 Boyolali dan peresmian Ruang Guru dan Kantor MTsN 1 Boyolali, Kamis (16/11). Kegiatan dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Boyolali dan seluruh Kepala Madrasah Negeri yang ada di Kabupaten Boyolali, serta Mantan Kepala MTsN 1 Boyolali yang sebelumnya di kenal dengan nama MTsN Andong.

Kepala MTsN 1 Boyolali Syammuji melaporkan, perkembangan madrasah baik dalam prestasi umum maupun prestasi keagamaan. “Saat ini sudah banyak siswa-siswi madrasah yang tahfidz 6 Juz, harapan kami, siswa-siswi lulus nantinya dapat tahfidz 10 juz,” terang Syammuji.

“Insya Allah hari ini Ruang Guru dan Kantor akan diresmikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, harapannya akan memberikan semangat dan performance baik bagi madrasah,” imbuhnya.

Kakanwil menyampaikan apresiasinya kepada MTsN 1 Boyolali atas perubahan dan peningkatan yang telah dilaksanakan baik dalam hal pendidikan maupun sarana prasarana pendukung pendidikan.

“Melalui peningkatan mutu di bidang pendidikan melalui program-program unggulan serta penyediaan sarana prasarana yang memadai bisa dipastikan peningkatan prestasi bagi peserta didik menjadi keniscayaan, serta daya tarik madrasah bagi masyarakat tentunya tentunya juga akan meningkat,” kata Farhani saat memberikan pembinaannya kepada seluruh peserta yang hadir.

Sebelumnya, Kakanwil didampingi  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali Nuruddin menyempatkan menguji beberapa siswa-siswi madrasah dalam hafalan Alquran saat mereka tampil di depan panggung.

Farhani menambahkan, kedepan akan diusulkan peningkatan sarana prasarana pendidikan dengan menambahkan program boarding school, dengan harapan madrasah lebih maju dan prestasi peserta didik lebih bagus. “Dengan peningkatan sarana prasarana madrasah, diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam menitipkan putra-putrinya untuk dididik di madrasah,” tegas Kakanwil.

Acara peringatan milad ke 49 MTsN 1 Boyolali juga di berikan santunan yatim piatu Siswa Siswi MTsN 1 Boyolali sebanyak 56 anak, serta dari Siswa Siswi SD dan MI yang ada di sekitar Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali sebanyak 20 anak. Selain itu juga dilaksanakan pawai taaruf sebagai penutup peringatan milad madrasah yang berjalan dengan lancar dan khidmat. (sss/gt)