Ka. Subbag TU Pimpin Rakor Kinerja ASN

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Tegal – Dalam rangka memulai kinerjanya sebagai Kepala Sub. Bag. Tata Usaha pada Kantor Kementerian Agama Kota Tegal yang baru,  Agus Seri, lakukan rapat koordinasi dengan ASN di lingkungan Sekjen Kemenag Kota Tegal, Kamis (14/12) di Ruang Ka. Subbag TU.

Rapat tersebut dihadiri semua staf dari masing-masing ruangan di lingkungan Sub. Bag Tata Usaha, dari mulai bagian keuangan, UP, Perencana dan seluruh staf bagian Umum Kantor Kementerian Agama Kota Tegal.

Adapun hal penting yang disampaikan oleh Kasubbag TU Kementerian Agama Kota Tegal, Pertama, setiap bulan diusahakan diadakan pertemuan intern rutin dalam rangka evaluasi, inovasi, serta membenahi tiap tupoksi masing-masing.

Kedua, pelayanan prima perlu ditingkatkan dengan mengacu pada kesan yang menyenangkan serta memiliki program salam, senyum dan sapa. Ketiga, hindari gagal fokus untuk mencapai kosentrasi yang maksimal dalam setiap pekerjaan, terutama pada surat menyurat sebelum diantarkan harus disposisi dengan jelas.

Dari hasil kinerja tersebut maka hal penting lainnya adalah harus adanya arsip. Pengarsipan tiap berkas pekerjaan sangat penting untuk pelaporan dan bahan pemeriksaan. Oleh karena itu bahan arsip harus tersimpan dengan aman di ruangan masing-masing, “tegas Agus.

Dengan adanya  rapat koordinasi ini diharapkan semua satker di lingkup Subbag Tata Usaha Kemenag Kota Tegal dapat memberikan standart pelayanan secara maksimal, baik pelayanan yang berhubungan dengan intern kantor maupun ektern kantor termasuk masyarakat umum, “harap Agus.

Di akhir pertemuan, Kasubbag TU menekankan, kita harus memiliki program kerja disiplin, keterbukaan, kekeluargaan serta dengan segera proses semua pekerjaan untuk memenuhi hak dan kewajiban semua pegawai dengan tetap mengacu pada aturan yang ada, “tandas Agus. (IM/rf)