081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Pramuka MTsN 2 Wonogiri Torehkan Banyak Prestasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonogiri – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Wonogiri di awal tahun 2018 mampu mengukir prestasi di bidang kepramukaan pada ajang lomba pramuka tingkat Ex Karesidenan Surakarta yang di selenggarakan Kwarcab Wonogiri bekerja dengan SMAN 2 Wonogiri, Jum’at – Sabtu (12-13/01) di SMAN 2 Wonogiri.

Prestasi MTsN 2 Wonogiri ternyata bukan cuma di lingkungan Kantor Kemenag sendiri tetapi juga unggul dan juara di berbagai intitusi di luar Kemenag, ini menjadi indikasi madrasah lebih baik dan lebih berprestasi.

Walaupun stigma yang berkembang di masyarakat mengatakan madrasah adalah pilihan kedua setalah sekolah umum ternyata fakta berbicara lain banyak prestasi yang di ukir dan ditorehkan siswa-siswi madrasah bahkan mampu menyisihkan siswa-siswi  sekolah umum yang dalam image masyarakat sekolah favorit.

Adapun pretasi pramuka MTsN di ajang tersebut meliputi 11 kejuaraan yang meliputi : Lomba LCTP Putra Juara 2,Lomba LCTP Putri juara 2, Pionering Putra juara 2, Pionering Putri juara 1, Hasta Karya Putra juara 3, Hasta Karya Putri juara 2, Pidato Putra juara 2,  Pidato Putri juara 2, Semaphore Dance Putra juara 3, K7 Tergiat Putra, K7 Tergiat Putri.

Menanggapi prestasi tersebut Ka. Kankemenag Wonogiri, Subadi  menyampaikan bahwa prestasi harus menjadi cambuk dan entry point bagi kepala dan guru Madrasah untuk selalu meningkatkan komitmen, integritas, kinerja yang bagus dan prestasi yang tinggi. Hal ini penting agar semangat kerja, kreativitas, dedikasi dan komitmen serta kinerja mereka dapat terus terpelihara dan meningkat dari waktu ke waktu.

“Kepada adik-adik pramuka MTsN 2 Wonogiri kami berpesan untuk terus berprestasi dan tetap semangat agar menanamkan terus jiwa berprestasi dan prestasi. Selain itu, agar para guru dan kepala madrasah agar mendorong dan mendukung anak-anak agar terus berprestasi. Tidak ada yang tidak mungkin, kalau ada kemauan dari kita semua. Kita mohon dukungan semua pihak untuk mendorong kemajuan madrasah," tegas Ka. Kankemenag.

Kepala MTsN 2 Wonogiri, Mujiyono tetap mendorong peserta didiknya untuk selalu aktif dan kreatif, dan merasa bangga dengan prestasi peserta didiknya yang telah membawa nama harum MTsN 2  Wonogiri di kancah pramuka se Solo Raya semoga kedepannya bisa memacu anak-anak yang lain untuk berprestasi. (mursyid_ Heri)