081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Hadapi Ujian MTsN Purwantoro Selenggarakan Spiritual Building Training (SBT)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonogiri – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Purwantoro dalam rangka menghadapi UNBK, UAMBN-BK dan UM menyelenggarakan Sosialisasi UNBK, UAMBN-BK tahun pelajaran 2017-2018 dan dilanjutkan Spiritual Building Training dan motivasi belajar bersama Wasono Nurhadi trainer Santri Makaryo (Satriyo) dari Surakarta, Kamis (08/02) di Masjid Al Barakoh di Komplek MTsN Purwantoro, yang di ikuti semua peserta didik kelas IX.

Kepala MTsN Purwantoro, H. Joko Supriyanto menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk membekali siswa serta mempersiapkan mental, spiritual dan kompentensi yang mumpuni untuk menghadapi beberapa ujian yang sudah menanti bulan ke depan. Disamping itu diharapkan kepada orangtua untuk bersinergi dengan madrasah dalam pembimbingan pembinaan, pendampingan dalam belajar siswa di rumah

Pelaksanaan ujian di MTsN Purwantoro tahun 2017/2018,  menurut Joko Supriyanto dilaksanakan dengan Berbasis Komputer secara mandiri. Infrastruktur dalam pelaksanaan tahap demi tahap telah di dipersiapkan mulai dari ruang, server, PC, jaringan internet dan infrastruktur lainnya.Pelatihan untuk proktor dan teknisi telah dilakukan oleh  pihak madrasah dan Dinas Pendidikan serta Kemenag kabupaten Wonogiri

“Simulasi telah dilakukan untuk membiasakan para siswa mengerjakan dengan komputer, membiasakan agar para siswa familier dengan teknologi ini dan terbiasa dengan mengerjakan soal soal secara offline maupun online. Simulasi diikuti 217 siswa yang dibagi dalam 3 ruang dan 3 sesi yang masing-masing setiap ruang 25 siswa,” jelasnya.

Sesuai jadwal pelaksanaan UAMBN-BK 2-6 April, USBN 9-13 April dan UNBK 23-26 April 2018. Berkenaan dengan hal tersebut lebih lanjut, Kamad menyampaikan agar para siswa menyusun strategi belajar yang efektif dirumah disamping Kegiatan Program Sukses UN dan UAMBN yang telah dilaksanakan dimadrasah dalam bentuk Les, driling soal, tryout dan training motivasi dan bentuk kegiatan lain yang mendukung.

Di laksananakan Spiritual Building Training ( SBT ) lanjut H. Joko bekerja sama dengan Trainer Santri Makaryo (Satriyo Solo) Wasono Nurhadi dengan tujuan memberikan motivasi, penyadaran, tanggungjawab dan semangat kepada anak serta orangtua siswa. Tangis haru,  penyesalan dan taubat nampak diwajah para siswa dan orangtua ketika mereka menyadari bahwa tanggungjawab mendidik anak harus dilakukan secara bersama-sama bersinergi dalam wujud perhatian yang lebih pada siswa.

Sedangkan Wakamad MTsN Purwantoro selaku Panitia Pelaksana menyampaikan bahwa acara semacam ini sering dilakukan di MTsN Purwantoro disamping kegiatan internal juga dimaksudkan untuk pembentukan Brand Image bahwa Madrasah akan terus berlari menghadapi akselerasi perkembangan pendidikan dan perkembangan teknologi infomasi. Disamping untuk persiapan menghadapi PPDB tahun 2018/2019. (Mursyid_heri/wul)