081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Melatih Kepedulian Antar Sesama, MTsN Kota Tegal Terjun Kelokasi Banjir Salurkan Bantuan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Tegal- Dalam rangka melatih kepedulian antar sesama, OSIS MTsN Kota Tegal didampingi Waka Humas dan Waka Kesiswaan peduli akan bencana banjir yang terjadi di beberapa titik di Kecamatan Margadana. Hal tersebut dibuktikan dengan datangnya rombongan MTsN Kota Tegal ke lokasi bencana, Selasa (13/02) di enam titik.

Enam titik yang merupakan lokasi banjir yaitu kelurahan Kaligangsa, Krandon, Cabawan, Margadana, Sumurpanggang dan Kalinyamat Kulon, ditambah satu titik lokasi yang ikut dilanda banjir diluar Kecamatan Margadana yaitu Kelurahan Pesurungan Kidul yang masuk wilayah Kecamatan Tegal Barat.

Rombongan yang turun kelokasi banjir terdiri dari Hj. Misbakhul Jannah (Waka Humas), Evi Juaeni (Waka Kesiswaan), Dewan Guru serta beberapa pengurus OSIS MTsN Kota Tegal.

Dilokasi banjir Waka Humas sekaligus ketua Tim Peduli Bencana, Misbakhul Jannah, mengatakan keluarga besar MTsN Kota Tegal menyampaikan duka cita dan keprihatinan mendalam atas musibah yang dialami korban banjir. MTsN Kota Tegal ikut membantu langsung sebagai bentuk nyata kepeduliannya.

"MTsN Kota Tegal tidak hanya memberikan bantuan dalam bentuk materi seperti nasi bungkus, kue, roti, minuman mineral dan lain sebagainya, tapi juga mengajak perwakilan siswa untuk membantu yang lain di tempat evakuasi," ungkap Misbahul Jannah.

Disebutkan Misbahul Jannah, penggalangan dana untuk membantu bencana, dilakukan bersifat spontanitas dan insidental, namun baik para siswa, guru maupun karyawan tetap antusias untuk membantu.

Setelah memberikan bantuan materi, kami juga mendoakan untuk semua keluarga yang terkena musibah, terutama bagi mereka yang terserang penyakit bahkan ada yang meninggal dunia, mudah-mudahan tetap diberi kekuatan, tabah dan sabar serta semoga tidak terjadi bencana lagi," harap Misbahul Jannah beserta rombongan.

Dengan melihat fenomena alam yang terjadi, Waka Humas berharap, semua warga MTsN Kota Tegal termasuk juga kita semua, bisa menumbuhkan kepekaan sosial, yaitu dengan memiliki sifat empati dengan apa yang dirasakan para korban banjir, terutama terhadap lingkungan sekitar kita “pungkas Misbahul Jannah. (IM/rf)