Kembali RA At Taqwa Sabet Beberapa Juara di Ajang Junior Championship Se-Solo Raya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonogiri – Di akhir triwulan pertama tahun 2018 ini salah satu lembaga pendidikan di bawah Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, Raudlatul Athfal (RA) RA Attaqwa Wonogiri kembali berhasil menorehkan prestasi anak didiknya dalam Ajang Junior Championship Se Ex Karesidenan Surakarta, Minggu (26/03) di Auditarium UMS Surakarta, yang di ikuti oleh tim Drum Band tingkat Taman Kanak-Kanak (TK)/ Raudlatul Athfal (RA)  se-Keresidenan Surakarta.

Adapun Prestasi yang di peroleh Raudlatul Athfal (RA) RA Attaqwa Wonogiri yaitu antara Pasukan juara 1,  Gitapati juara 2, Mayoret juara 3, Colourguard 10 besar 26 pasukan.

Hal ini membuktikan bahwa Raudlatul Athfal (RA) RA mampu bersaing dengan lembaga lain dan mengharumkan nama Kabupaten Wonogiri di luar daerah, sekaligus mampu memainkan peran dalam upaya membangun sumber daya manusia sejak usia dini.

Hal tersebut di ungkapkan Kepala RA At Taqwa Wonogiri, Hj. Sri Manuti di dampingi  Rully Rachmawati seusai mendampingi acara tersebut. Menurut mereka, guru dan pelatih menjadi salah satu perangkat yang menentukan keberhasilan peserta didiknya selain dukungan dari orang tua, mendidik anak RA harus melakukan inovasi, karena perubahan itu dihasilkan dari sebuah inovasi.

“Saat ini RA At Taqwa Wonogiri dengan jumlah peserta didik sebanyak 154 anak dan  pendidik 15 orang dengan tempat belajar berlantai 2 berada di lingkungan masjid besar Kabupaten Wonogiri mampu menyejajarkan prestasi anak didiknya dengan TK favorit lainnya,” ungkap Sri Manuti.

Sedangkan Kepala Kankemenag Wonogiri, H. Subadi bergembira dan menyambut baik dan gembira atas prestasi RA At Taqwa semoga akan semakin meningkat kedepannya sehingga lembaga tersebut tetap mampu berkompetisi dalam kompetensi dan prestasi.

“RA terbukti memiliki peranan besar dalam mengantarkan bangsa menjadi lebih baik dan bermartabat, negara akan maju jika memiliki generasi yang kuat dan generasi yang kuat itu bermuara pada mutu pendidikan usia dini,” tegas Subadi.

Raudlatul Athfal mempunyai kelebihan dan keunggulan sebab sekarang RA bukan lagi menjadi alternatif sekolah TK. Tapi RA adalah pilihan masyarakat dan primadona, dimana mereka memasukkan anak untuk bekal dan mengenalkan agama Islam sejak dini. RA merupakan pondasi pendidikan yang kuat untuk mempersiapkan generasi bangsa yang iman, taqwa, sehat, ceria, peduli lingkungan, kreatif, soleh dan solehah. (Mursyid_Heri/Wul)