081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Tahun 2018, Banyumas Berangkatkan 1.115 Calon Haji

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

PURWOKERTO – Tahun 2018 Kabupaten Banyumas mendapatkan jatah memberangkatkan jamaah calon haji sebanyak 1.115. Ada peningkatan dua jamaah dibanding tahun sebelumya, yang hanya memberangkatkan 1.113 jamaah.

Menurut Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Banyumas Amirudin, sejak beberapa hari lalu hingga tanggal 13 Maret, jamaah calon haji sedang melakukan pembuatan paspor.

“Hingga hari ini pembuatan paspor masih berjalan dan semuanya berlangsung dengan lancar,” katanya di Banyumas, Selasa (6/3), seperti dilansir Banyumasnews.

Terkait dengan jadwal keberangkatan, Amir belum bisa menentukan, karena masih menunggu hasil penentuan dari tingkat provinsi.

“Namun pemberangkatan secara nasional diperkirakan akan dimulai pada 16 Juli,” ujarnya.

Amir mengingatkan seluruh calon jamaah haji agar menjaga kondisi kesehatan, agar dapat berangkat sesuai jadwal yang telah ditentukan nantinya. Sebagai penyelenggara haji, Kantor Kemenag Banyumas terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kepada jamaah calon haji asal Banyumas.

“Kami bersama Pemkab Banyumas akan terus meningkatkan dan memberikan pelayanan yang optimal kepada jamaah calon haji,” katanya.

Untuk itu pihaknya berharap seluruh proses pemberangkatan jamaah calon haji akan berjalan dengan lancar. (sm)