081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Jangan Ragu Bersekolah di Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Mungkid – Kepala Kantor Kemenag Kab. Magelang Mad Sabitul Wafa, mengajak para orang tua untuk mengikhlaskan dan tidak ragu-ragu karena putra-putrinya bersekolah di madrasah. Keputusan para orang tua memilih madrasah sebagai tempat untuk menimba ilmu adalah keputusan yang tepat, karena di madrasah anak-anak tidak saja mendapatkan pengetahuan umum tetapi mendapatkan pendidikan karakter yang baik sepanjang hari.

“Bersyukurlah orang tua menitipkan anak-anak menempuh pendidikan di madrasah. Ikhlaskan dan jangan ragu karena anak-anak akan dididik science dan ilmu agamanya,” kata Wafa saat memberikan sambutan pada Akhirussanah dan Pentas Seni MTsN 5 Magelang, di Ngablak, Sabtu, (12/05).

Wafa menegaskan bahwa pendidikan umum saja tidak cukup, karena mengandalkan ilmu pengetahuan (science) tanpa bekal ilmu agama akan kosong jiwanya. Hanya dengan berbekal ilmu agama yang kuat yang akan menjadikan anak-anak menjadi soleh dan solehah.

“Mengandalkan science tanpa ilmu agama maka akan kosong jiwanya. Tatkala dibekali dengan ilmu agama yang cukup akan menjadi anak yang soleh,” katanya.

Wafa menyampaikan bahwa pendidikan di madrasah merupakan pendidikan unggulan karena kuat pendidikan karakternya. Menurut Wafa, tidak ada artinya kehidupan jika para putra tidak dibekali agama.

Sak nakal-nakalnya kalau di MTs masih dibekali ilmu agama. Tidak ada artinya kalau para putra tidak dibekali agama. Madrasah siap membekali para putra putri untuk memimpin Negara ini pada 10 atau 20 tahun yang akan datang,” lanjutnya. “Ikhlaskan para putra untuk dididik oleh para guru di madrasah,” tegasnya.

Kepada para orang tua Wafa menyampaikan bahwa MTsN 5 masih terus berbenah dan terus berinovasi. Gedung-gedung baru akan dibangun bersama dengan stake holder dalam rangka memajukan MTsN. Wafa mendorong para guru dan stake holder untuk terus maju dalam rangka meningkatkan mutu agar bisa bersaing dalam dunia pendidikan, dan terus mengisi dunia pendidikan.

“Setelah kegiatan ini akan ada kegiatan Penerimaan Siswa Baru. Titipkan di MTs agar menjadi anak yang soleh dan jangan ragu. Kepala Kantor bertanggung jawab untuk menyiapkan anak-anak ke depan,” tegasnya. (am/bd)