081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Maju ke Provinsi, MAN 2 Wonosobo Juara KSM tingkat Kabupaten

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Kompetisi Sains Madrasah atau sering disebut KSM merupakan salah satu ajang bergengsi untuk siswa madrasah se-Indonesia. Aara KSM sendiri ada tingkatannya, mulai tingkat kabupaten/kota, provinsi dan nasional. Perlombaan ini bukan hanya ajang uji kemampuan, tetapi sebagai ajang silaturahmi antar madrasah.

Tahun ini KSM tingkat Kapubaten Wonosobo dilaksanakan di MAN 1 Wonosobo pada tanggal 12 Mei 2018. Pada ajang tersebut MAN 2 Wonosobo mengirimkan 3 personil untuk tiap cabang perlombaan, seperti Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, dan Geografi. Alhamdulillah, MAN 2 Wonosobo berhasil menjadi juara umum lagi dan bisa mengirimkan 5 peserta didik untuk maju ke tingkat provinsi.

Peserta didik yang dikirim untuk mewakili MAN 2 Wonosobo di tingkat provinsi adalah Muhammad Harir untuk cabang Matematika, Febria Hilmi Wulandari untuk cabang Fisika, Risqi Ayu Safitri untuk cabang Biologi, Luluk Kamilia untuk cabang Kimia, dan Listiyana untuk cabang Ekonomi. Kepala MAN 2 Wonosobo, Drs. H. Muslikh merasa sangat bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya. Beliau juga menegaskan akan mendukung penuh 5 personil tersebut untuk berlatih dan maju di tingkat provinsi.

“Selamat untuk anak-anak, guru, pelatih atau pendamping. Alhamdulillah kita kembali juara umum, walaupun tidak sapu bersih seperti tahun lalu tetapi sudah luar biasa mengingat persaingan semakin ketat,” ujar Muslikh.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu guru serta karyawan atas doa dan dukungannya sehingga dapat meraih juara di tingkat Kabupaten. Senanda dengan Kepala MAN 2 Wonosobo, guru-guru pun juga mengucap syukur dan siap membimbing serta mendukung penuh 5 personil tersebut agar sukses di tingkat provinsi, serta aktif mencari bibit-bibit baru dan mempersiapkan mereka untuk maju di ajang bergengsi seperti KSM, OSN maupaun ajang lainnya.

“Diharapkan nanti ditingkat provinsi bisa berbicara dan mampu meraih hasil lebih baik baik dari tahun lalu. Jangan berpuas dulu, ke depan masih ada tingkat provinsi dan nasional. Insya Allah kalian bisa..!!,” pesan Muslikh kepada anak-anak. (ps-ws/sua)