081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

UPZ Salurkan Bantuan Sembako Untuk Santri Pondok Pesantren

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonogiri – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri kembali menyalurkan bantuan berupa sembako untuk Pondok Pesantren di wilayah Kabupaten Wonogiri, kali ini pengurus menyerahkan bantuan sembako untuk santri di Ponpes Al Ibadanah Purwantoro dan Ponpes Sunan Gunung Jati Kismantoro,  (31/07).

Salah satu pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kankemenag Wonogiri, H. Abdul Latif yang ikut menyerahkan bantuan, menyampaikan Pondok Pesantren di pilih UPZ Kankemenag Wonogiri  sebagai tempat penyaluran bantuan sembako mengingat lembaga tersebut secara empiris telah terbukti dan ikut serta mencerdaskan anak bangsa dan memang sangat membutuhkan.

Pondok pesantren menurut H. Abdul latif memiliki peran vital dan strategis dalam menyesukseskan pembangunan nasional. Bukan hanya itu, dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaanpun, madrasah dan pondok pesantren, melalui kyai dan santrinya memegang andil yang sangat besar.

Dalam gerusan globalisasi, pondok pesantren tetap eksis dan konsisten menyuguhkan sistem pendidikan yang komprehenshif antara kekuatan fisik (jasmani) dan kebutuhan mental spiritual (rohani). Sehingga output pesantren adalah terbentuk manusia yang sholeh dan cerdas pemikirannya.

Menurut Abdul Latif  penyaluran bantuan merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi keluarga besar Kankemenag Wonogiri terhadap pondok pesantren yang  telah terbukti memainkan peran sekaligus memberikan kontribusi penting dalam mencerdaskan kehidupan umat Islam. Lembaga yang menjaga dan menyiapkan santrinya kuat iman dan akhlaknya. Adapun bantuan di wujudkan dalam bentuk beras, minyak goreng, gula, teh dan mie.

Adapun Pondok Pesantren yang mendapatkan bantuan sembako antara lain : Ponpes Mambaul Hikmah (Selogiri), Ponpes Al Ibanah (Purwantoro) Ponpes Al Fatah (Wonogiri), Ponpes Suan Gunung Jati (Kismantoro), Ponpes Al Amanah (Sempon), Ponpes Al Huda (Wonogiri) Ponpes Bhoiruha (Jatipurno) Ponpes Al Amin (Tirtomoyo) dan Ponpes Gani Tirto Asri (Tirtomoyo). (Mursyid_Heri/Wul)